6 Artis Korea Papan Atas Yang Pernah Terjerat Kasus Narkoba

PSY (foto: allkpop.com)

Kebanyakan orang menganggap kalau hidup seorang selebriti pasti selalu dipenuhi dengan kesenangan dan kemewahan. Akan tetap, kenyataan tak selalu begitu, di luar sana banyak sekali selebriti papan atas yang mengalami depresi hingga akhirnya terjerat kasus narkoba.

Seperti beberapa artis Korea ini yang pernah kedapatan menggunakan dan juga menyelundupkan narkoba. Dugaan sementara, artis-artis Korea itu mungkin menggunakan narkoba untuk menopang tubuhnya yang kelelahan karena terlalu lama bekerja. Selain itu, ada juga yang menggunakan narkoba hanya untuk kesenangan semata.

Berikut Wow Menariknya sajikan daftar artis-artis Korea papan atas yang pernah terjerat kasus narkoba.

1. Ju Ji Hoon

(foto: koogle.tv)

Meski bukan dari kalangan idol, kasus narkotika Ju Ji Hoon menjadi kasus yang menggemparkan di tahun 2009. Ji Hoon yang terkenal karena perannya dalam Princess Hours ini kedapatan mengedarkan ekstasi dan harus rela ditahan di penjara selama 6 bulan, melakukan kerja sosial selama 120 jam dan denda ratusan ribu won.

2. Cha Joo Hyuk

(foto: allkpop.com)

Mantan idol Korea yang sempat bergabung dalam Co-ed School dan terjun ke dunia akting ini terjerat kasus narkoba pada Agustus 2016 lalu. Joo Hyuk tertangkap basah menyelundupkan ketamine yang kabarnya akan digunakan untuk pesta narkoba di Kanada. Saat diperiksa, Joo Hyuk ternyata positif menggunakan ekstasi dan ketamine.

3. PSY

(foto: billboard.com)

Siapa sangka idol yang terkenal karena “Gangnam Style” ini juga sempat terjerat kasus narkoba. Pada tahun 2001, PSY dikabarkan menggunakan ganja dan diwajibkan membayar denda karena ulahnya tersebut. Meski sempat terpuruk, usaha dan kerja kerasnya dari masa kelamnya tersebut mampu membuatnya bangkit dan terkenal hingga saat ini.

4. Park Bom

(foto: soompi.com)

Mantan personil 2NE1, Park Bom, harus menghilang dari dunia hiburan selama beberapa waktu karena kasusnya. Absennya Park Bom dikarenakan ia ketahuan menyelundupkan 82 pil amphetamine ke Korea Selatan pada tahun 2010 lalu.

5. GDragon – Bigbang

(foto: koreaboo.com)

Leader dari grup besar Bigbang juga sempat tersandung kasus narkotika. Pada tahun 2011, GDragon kedapatan tengah menghisap rokok ganja selepas konser di Jepang. Tentu saja komentar negatif terus menyerbu pria yang yang akrab dipanggil GD ini. GD mengaku bahwa rokok yang ia hisap saat itu adalah pemberian orang lain dan tidak mengetahui kandungan apa di dalamnya, belum lagi GD ada dalam pengaruh alkohol.

6. T.O.P – Bigbang

(foto: dramafever.com)

Kasus narkoba yang menyita perhatian publik saat ini datang dari salah satu personil Bigbang,TOP. Rapper yang tengah menjalani wajib militer ini tersandung kasus narkotika saar ia diketahui positif menggunakan ganja. Belum cukup sampai di situ, beberapa waktu lalu T.O.P juga dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya yang kritis.

Loading...
Tidak akan spam kok!