5 Tempat Indah Paling Aneh Di Dunia

Great Blue Hole di Belize (foto: greatbluehole.com)

Planet Bumi ini menyimpan sekali banyak keindahan sekaligus keanehan yang kebenarannya hanya diketahui oleh alam. Sudah tak terhitung lagi tempat-tempat aneh yang ada di dunia ini, di mana sebagian menyimpan misteri yang belum terpecahkan oleh ilmuwan.

Bila umumnya tempat yang aneh dan penuh misteri tampak menyeramkan, tapi lain lagi dengan tempat-tempat aneh ini yang justru menyimpan keindahan yang mempesona dan bisa memanjakan mata Anda.

1. Moeraki – New Zealand

(foto: en.wikipedia.org)

Di pesisir Otago, tepatnya di selandia baru terdapat sesuatu hal aneh yaitu batu-batu bulat besar yang terletak di pinggir pantai tersebut. Banyak jenis batu yang menyerupai kura-kura. Ternyata batu-batu ini terbentuk akibat sendiment yang bertambah.

2. Great Blue Hole – Belize

(foto: greatbluehole.com)

Yang membuat tempat ini aneh adalah terdapat lubang yang memiliki 150 meter di tengah-tengah laut. Lubang ini memiliki panjang hingga 14 km di wilayah Bahama. Tidak diketahui apa yang ada dalam lubang laut itu. Mungkin disana ada monster?

3. Nine Hells of Beppu – Jepang

(foto: tumblr.com)

Beppu merupakan penghasil air panas terbesar di dunia, tempat ini terletak di kepulauan Kyushu, Jepang. Tempat aneh ini memiliki 9 mata air panas yang mengandung mineral yang berbeda-beda. Lebih anehnya lagi air yang di keluarkan dari masing-masing mata air ini memiliki warna yang berbeda-beda.

4. Pamukkale – Turki

(foto: unisonturkey.com)

Tempat yang menyerupai teknik terasering ini merupakan sebuah kolam besar yang bertingkat. Pembentukan tempat ini karena gempa yang terjadi sekitar dua ribu tahun yang lalu. Kolam yang cukup aneh ini dinamai oleh warga Turki dengan sebutan Pamukkale, yang berarti kastil dan katun.

5. Pintu Neraka – Turkmenistan

(foto: youtube.com)

Tempat yang menyerupai pintu neraka ini terdapat di sebuah desa yang bernama Darvaza di Turmenistan. Di desa ini terdapat sebuah kawah yang terbentuk akibat runtuhan dari sebuah gua. Warga desa menyebutnya sebagai pintu neraka, karena kawah ini selalu mengeluarkan gas alam dan api abadi yang tidak pernah padam.

Loading...
Tidak akan spam kok!