4 Cara Ngabuburit Seru Tanpa Harus Pergi Keluar Rumah

Salah satu hal yang ditunggu-tunggu saat bulan Ramdhan yaitu ngabuburit dengan melakukan hal yang seru dan asik. Ngabuburit merupakan kegiatan yang sering dilakukan saat menjelang sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Ada banyak cara yang dilakukan orang berpuasa untuk mengisi waktu ngabuburitnya. Apalagi oleh kaum muda, biasanya mereka pergi untuk jalan-jalan keluar rumah bersama teman-teman. Hal tersebut tentu dapat membuat isi kantong bisa menipis dan sangat kurang manfaatnya, belum lagi banyak godaan yang bisa membatalkan puasa.

Namun, tak usah khawatir bagi kaula muda kamu bisa kok merasakan ngabuburit yang seru tanpa harus keluar rumah dan tentunya ga buat kantong menipis, apalagi manfaatnya juga sangat besar. Dengan begitu kamu harus coba praktekin tips ngabuburit seru tanpa harus keluar rumah berikut ini:

1. Tadarus Al-Qur’an

Bulan Ramdhan memang bulan dimana kita harus berlomba-lomba untuk mendapatkan banyak pahala. Baik yang muda ataupun yang tua, maka tak ada salahnya isi waktu ngabuburit kalian dengan tadarus, yang tentunya membawa manfaat yang besar khusunya bagi diri kita sendiri.

2. Memasak

Daripada kamu membeli takjil atau makanan lainnya diluar rumah lebih baik ajak ibu, kakak atau adik untuk mencoba memasaknya di rumah. Nah, siapa tahu nantinya kamu jago masak dan bisa menjadi chef terkena.

3. Membuat DIY

Untuk menunggu waktu ngabuburit selanjutnya kita bisa mencoba beberapa kerajinan tangan untuk mempercantik rumah saat lebaran nanti. Misalnya saja kamu bisa memanfaatkan baju bekas atau bahan bekas lainya untuk dijadikan kerajinan yang unik dan lucu.

4. Bermain catur

Ajak bapak, ibu, kakak atau adik untuk bermain catur dirumah, hal ini pasti akan membuat waktu ngabuburit kamu terkesan lebih seru. Selain itu, dengan bermain catur fungsi otak kamu akan lebih terasah lagi.

Loading...
Loading...