Seperti Ini Wanita Yang Dianggap Cantik Dari Masa ke Masa

(foto: clipmass.com)

Dalam perkembangan zaman tentunya mode dan trend kecantikan pada wanita akan berubah-rubah. Setiap zaman memiliki nilai ukur kecantikan seorang wanita.

Berabad-abad lalu, dari era Victoria, kecantikan seorang wanita memiliki nilai kecantikan yang berbeda-beda. Misalnya pada tahun 1917-an, wanita berkulit putih yang dianggap cantik.  Lalu di tahun 18-an, wanita cantik adalah mereka yang memiliki tahi lalat.

Nah, untuk mengetahui wanita yang dianggap cantik dari masa ke masa, simak ulasannya di bawah ini.

1. Tahun 17-an, Kulit Putih

(foto: wikipedia.org)

Pada tahun 1917, wanita berkulit putih-lah yang akan dianggap wanita cantik. Pada tahun tersebut terdapat produk kecantikan berbahan timbal dan cuka, efek dari produk kecantikan tersebut terbukti ampuh menjadikan kulit super putih. Ratu Elizabeth 1 pun sangat gemar menggunakan produk tersebut. Karena kegemarannya memakai produk tersebut, sang Ratu mendapatkan kulit yang terlalu putih sehingga dalam sejarah Ratu Elizabeth 1 dinobatkan sebagai “Mask of Youth”.

2.Tahun 18-an, Urat Vena

(foto: clipmass.com)

Di Inggris pada tahun ini kulit putih masih trend dalam kategori wanita cantik. Namun ada tambahan lagi jika ingin dinobatkan wanita tercantik, yaitu dengan memiliki urat vena. Wanita-wanita pada tahun ini akan memnggambar urat vena dengan tinta biru layaknya urat yang menerawang pada leher hingga dada mereka lho.

3. Tahun 18-an, Tahi Lalat

(foto: recreoviral.com)

Beda negara beda trend pastinya. Jika di Inggris pada tahun ini trend cantik dengan urat vena, lain hal nya dengan di negara Eropa. Di Eropa pada tahun ini wanita tidak akan di bilang cantik kalau tidak punya tahi lalat pada wajahnya lho. Bahkan wanita-wanita yang tidak memiliki tahi lalat di wajah pada zaman itu akan menggambar sendiri tahi lalat pada wajah mereka.

4. Tahun 20-an, Lesung Pipi

(foto: 9hive.com)

Pada Tahun 1923 wanita cantik namun tak memiliki lesung pipi belum bisa dibilang cantik 100%, maka dari itu terciptalah alat pembuat lesung pipi di tahun ini. Alat tersebut berupa kawat yang direkatkan pada telinga, dagu, dan sedikit besi berbentuk bulat seperti kelereng yang menekan pipi sehingga keinginan mempunyai lesung pipi pun dapat terwujud.

5. Tahun 30-an, Corong Pelindung Wajah

(foto: pinterest.com)

Nah, pada tahun 1930 wanita yang berparas cantik akan menggunakan pelindung muka berbentuk kerucut yang menyerupai corong terompet ini untuk tetap menjaga make up yang mereka kenakan dari debu, percikan air hujan, dan salju. Meski terlihat aneh, namun pada tahun tersebut hal itu akan di kagumi banyak orang lho.

Bagaimana? tertarik mencoba trend cantik zaman dahulu di era modern sekarang guys?

Loading...
Tidak akan spam kok!