Kisah Persahabatan Pria Asal Malang Dengan Harimau Benggala

Sholeh dan Mulan (foto: Odditycentral)

Persahabatan antara manusia dan hewan buas mungkin hanya ada dalam film saja. Tapi siapa sangka kisah persahabatan antara manusia dan hewan buas juga ada di Indonesia, di mana seorang pria asal Malang bisa bersahabat dengan seekor harimau benggala selama 10 tahun lamanya.

Sekitar sepuluh tahun yang lalu, Abdullah Sholeh, pria asal Malang ini jadi pengasuh seekor bayi harimau berusia 3 bulan. Seiring berjalannya waktu, harimau asuhan Sholeh mulai tumbuh jadi harimau dewasa. Yang menakjubkan harimau tersebut tetap ingat dan menjadi sahabat Sholeh sampai sekarang.

Mulan Jamilah, nama untuk harimau betina itu, disumbakang ke sebuah sekolah Islam di Malang saat masih berusia 3 bulan dan kemudian Sholeh jadi perawat sekaligus orangtua harimau tersebut.

(foto: Odditycentral)

Sholeh yang awalnya menganggap mengasuh Mulan sebagai pekerjaan, malah berujung jadi persahabatan. Mereka jadi sahabat yang tak pernah berpisah selama 24 jam penuh. Kadang Sholeh tidur dalam satu kandang dengan Mulan. Sholeh bahkan punya julukan untuk harimau sahabatnya, yaitu The Nanny.

“Jika saya tidak ada di rumah, Mulan akan mencoba menemukan saya, dia akan cemas,” kata Sholeh kepada Barcroft TV, tiga tahun lalu.

“Itulah sebabnya saya selalu bersamanya untuk bermain, tidur dan memberinya makan, begitulah saya menghabiskan hari-hari saya,” tambahnya.

Sholeh menambahkan kalau selalu ada risiko ketika bermain dengan Mulan. “Saya menyadari kalau ia adalah bintang yang memiliki naluri. Saat bermain, ia bisa mencakar dan menggigit, dan itu beberapa risiko yang harus saya hadapi,” katanya.

Dia harus memakai kain tebal di lehernya agar tidak terluka ketika sedang bermain dengan Mulan. Ia juga sempat mendapat beberapa luka di wajah dan tubuhnya karena cakaran kuku Mulan yang tajam.

Meskipun demikian, Sholeh mengaku sudah terbiasa bermain dengan Mulan. Ia bisanya memberi makan Mulan dengan daging ayam atau kambing setiap pukul 6 pagi. Namun menurutnya, makanan kesukaan Mulan adalah mie instan.

Sumber: Odditycentral

Loading...
Tidak akan spam kok!