Inilah 5 Rute Perjalanan Paling Mengerikan di Dunia

Rute perjalanan paling mengerikan (foto: Brightside.me)

Setiap negara memiliki letak geografis yang berbeda-beda. Tak jarang kondisi alam menyulitkan rute perjalanan antar daerah. Karena terpaksa, akhirnya rute perjalanan tetap dibuat meski harus melintasi area yang terjal dan ekstrim.

Berbeda dengan rute perjalanan di kota-kota besar, beberapa rute perjalanan ini bisa dibilang paling berbahaya dan ekstrim. Bagaimana tidak, rute perjalanan ini harus melintasi jurang curam dengan kelebaran jalan yang sangat minim. Dalam kata lain, nyawa bisa jadi taruhan jika melintasi jalur ini.

Dilansir Wow Menariknya dari Brightside.me, berikut lima rute perjalanan paling mengerikan di dunia yang bikin sopir deg-degan.

1. China

(Foto: brightside.me)

Di China memiliki jalur yang sang sangat ekstrim yang disebut Terowongan Guoliang. Terowongan ini dibuat sekitar tahun 70-an dengan lebar sekitar 4 meter. Bagi kalian yang berada di sana, harus ekstra hati-hati karena sisi kanan jalur terowongan tersebut adalah jurang yang terjal.

2. Bolivia

(Foto: brightside.me

Sedangkan di Bolivia memiliki Yungas Road sebagi rute yang mengerikan. Yungas Road ini menghubungkan kota La Paz dan Coroico. Jalan ini sangat berbahaya karena sangat sempit, bahkan kendaraan besar pun harus pelan-pelan untuk bisa bersimpangan. Sampai saat ini rute ini masih aktif guna mempersingkat waktu.

3. Ekuador

(Foto: brightside.me)

Jalur kereta api di Nose of Devil mungkin akan membuat jantungmu berdebar sepeti menikmati wahana Roller Coaster. Pasalnya, untuk melintasi jalur rel ini kalian tidak bisa melihat apapun selain jurang yang begitu curam.

4. Selandia Baru

(Foto 4 : brightside.me)

Jalan melalui Skippers Canyon di Selandia Baru juga cukup mengerikan. Kalian harus melewati berbagai macam lubang, belokan yang mendadak, bahkan jembatan suspensi tua. Bahkan, rental mobil lokal tidak berani memberikan asuransi untuk siapapun yang ingin masuk ke dalam rute ini.

5. Argentina

(Foto: brightside.me)

Warga Argentina menyebutnya Train to the Clouds untuk jalur kereta ini. Karena jalur kereta ni melewati 21 terowongan, 42 jembatan tinggi dan 2 jalur zigzag. Cukup mengerikan bukan?

Loading...
Tidak akan spam kok!