Ilmuwan Bocorkan Video Uji Coba Bom Nuklir Amerika Ke Publik, Alasannya…

Uji coba bom nuklir Amerika (foto: The Wheather Channel)

Sepanjang sejarah hanya ada dua bom nuklir yang pernah diledakan di atas kerumunan publik, yaitu peristiwa serangan bom atom di Hiroshima dan Nagasaki di Jepang. Tapi setelah kejadian itu, negara-negara super power berlomba-lomba melakukan uji coba bom nuklir. Jika ditotalkan, setidaknya ada ratusan uji coba bom nuklir yang pernah dilakukan.

Pada pertengahan tahun 1990-an, Amerika Serikat telah melakukan ratusan kali uji coba bom nuklir yang kebanyakan dilakukan di padang pasir dan di lautan. Semua uji coba bom nuklir tersebut direkam, tapi rekaman tersebut dirahasiakan dan disimpan dengan aman.

Dikutip dari The Wheather Channel, video-video uji coba bom nuklir AS disimpan di Laboratorium Nasional Lawrence Livemore. Namun mengingat keadaan dunia sekarang sedang tidak stabil, para ilmuwan memutuskan untuk membocorkan video uji coba nuklir tersebut ke publik. Alasannya?

Tujuannya yaitu untuk mengingatkan para pemimpin negara super power bahwa bom nuklir bisa menimbulkan kehancuran besar dan bahkan memusnahkan kehidupan di bumi ini.

Berikut cuplikan video uji coba bom nuklir AS yang baru-baru ini dibocorkan ke publik:

Loading...
Loading...