7 Foto Meme Lika Liku Perjuangan Anak Kos Saat Bulan Puasa

Kehidupan anak kos memang tak semudah seperti anak yang masih tinggal dengan orangtuanya. Anak kos dituntut untuk melakukan segala sesuatu seorang diri termasuk mencari makan, mencuci, dan sebagainya. Begitupun saat bulan puasa, anak kosan harus menempuh lika liku kehidupan yang kadang pahit.

Saat bulan puasa tiba, anak kos harus cari makan sendiri alias tidak bisa makan bareng keluarga. Mereka pun harus menerima kenyataan makan seadanya apalagi jika kondisi dompet sedang menjerit. Jika sudah tanggal tua, tidak ada cara lain bagi anak kos untuk pergi ke masjid agar bisa mendapat makanan gratis atau numpang di rumah temen. Begitupun saat sahur, kadang anak kos suka ketiduran sampai pagi hingga akhirnya harus menahan lapar sampai magrib.

Pokoknya banyak sekali lika liku yang harus dihadapi anak kos saat bulan puasa. Meskipun demikian, mereka tetap menjalankan ibadah puasa dengan ikhlas dan penuh suka cita. Berikut ini ada beberapa foto yang menunjukkan perjuangan anak kos saat bulan puasa.

1. Bagi anak kos, hidangan pembuka tak harus manis, tapi yang penting gratis.

2. Awal puasa, anak kos biasanya suka meriah dalam menyajikan hidangan sahur. Tapi liaht pas akhir bulan.


3. Karena awal bulan uang masih banyak, makannya di KFC, tapi selanjutnya sungguh menyedihkan.

4. Bulan puasa adalah momen yang ditunggu-tunggu anak kos, selain untuk mencari pahala, tapi juga untuk menghemat pengeluaran.

5. Uang tipis, mie instan jadi menu buka puasa. Apesnya lagi mangkuk lupa belum dicuci, adzan magrib sudah berkumandang. Terpaksa gelas dijadikan mangkuk.

6. Anak kos mendadak suka ke masjid saat bulan puasa.

7. Kreatifnya anak kos menyajikan hidangan pembuka.

Loading...
Loading...