Wow! Sawah Ini Akan Mengeluarkan Cahaya Pada Malam Hari

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata sawah? Pasti dalam pikiran Anda akan muncul pemandangan hamparan tanaman padi yang hijau, asri, dan sejuk. Memang begitulah gambaran sawah pada siang hari.

Lalu, apa yang ada di benak Anda ketika melihat sawah pada malam hari? Pasti dalam pikiran anda akan muncul hamparan tanah yang gelap, bahkan akan tampak sedikit menyeramkan apabila dilewati saat malam karena kurangnya pencahayaan yang baik di sekitar sawah.

Namun, berbeda dengan area persawahan di Jepang. Sawah yang terletak di Shiroyone, Senmaida, Jepang ini menggunakan teknologi Light Emitting Diode (LED). Sebanyak 20.000 lampu LED menerangi area persawahan di daerah tersebut dengan menggunakan tenaga sinar matahari.

Hal ini bertujuan agar sawah dapat memberikan penerangan bagi warga sekitarnya selain itu juga dapat memperindah pemandangan pada malam hari yang menakjubkan.

Sistem ini bahkan mengakibatkan penghematan listrik hingga mencapai satu juta poundsterling setiap periode masa dua tahun.

Loading...
Loading...