Tips Tidur Nyaman dan Aman Untuk Ibu Hamil

Ilustrasi (Foto: safebee.com)

Para ibu hamil pasti mengalami fase dimana mereka akan serba salah dengan posisi tidurnya pada usia kandungan trimester ketiga atau memasuki usia 7 bulan kehamilannya. Segala posisi sudah di coba dari mulai menegok ke sebalah kanan, kiri, sampai posisi setengah duduk.

Tetapi tetap saja rasa sesak nafas selalu membuat para ibu hamil susah tidur karna tidak menemukan posisi yang bisa melancarkan pernafasannya. Hingga akhirnya membuat ibu hamil merasa tidak nyaman saat tidur

Dalam sebuah video yang diunggah akun Dear Moms menunjukan bagaimana ibu hamil pada trimester terakhir agar bisa tidur nyenyak. Berikut kira-kira penjelasannya.

1. Memilih Baju Longgar

Pilihlah baju yang tipis dan longgar karna pada masa ini ibu akan cepat merasa gerah dan baju yang longgar ini juga sangat mempengaruhi gerak ibu juga akan membuat bayi dalam perut nyaman.

2. Menghadap ke Kiri

Kenapa harus ke sebelah kiri ? karena pada sisi sebelah kiri tubuh kita terdapat pembuluh darah yang berguna untuk melancarkan sirkulasi darah dan melancarkan nutisi kepada bayi.

3. Selipkan Bantal

Selipkan satu bantal di tengah-tengan paha, satu pada sisi depan perut, dan satu lagi pada bagian punggung untuk memopong badan ibu agar tidak pegal

4. Hindari tidur terlentang

Pada posisi ini selain akan merasakan sesak nafas, pada saat kita terbagun dari tidur akan memberikan efek mual pada ibu.

5. Hindari Makan Berlebihan

Makanlah makanan yang ringan pada saat malam hari seperti buah-buahan, karena makan dengan jumlah karbo tinggi dan porsi yang sangat banyak di malam hari untuk ibu hamil akan membuat asam lambung naik.

6. Jauhkan Gedget

Jauhkan handphone atau benda lainnya yang akan membuat radiasi pada tubuh ibu dan si janin.

Loading...
Loading...