Tempat Ini Dijuluki ‘Neraka Muka Bumi’ Dan Jadi Lokasi Terlarang

Gurun Danakil (foto: triprules.com)

Jika Anda bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja, sudah saatnya Anda mencoba tampat wisata ekstrim. Lokasi wisata ini menyuguhkan pemandangan yang berbeda dengan lokasi wisata biasanya.

Lokasi wisata biasanya menyuguhkan pemandangan indah yang menyejukan mata. Lokasi ini bisa terletak di pinggir pantai, daerah pegunungan atau lokasi-lokasi modern dengan spot foto yang apik.

Namun hal tersebut tak bisa Anda temukan saat berkunjung ke Gurun Danakil di Ethiopia. Lokasi yang tak biasa ini membuat Gurun Danakil dijuluki ‘Neraka Muka Bumi.’

(Foto: dailymail.co.uk)

Julukan tersebut diberikan bukan tanpa alasan. Gurun Danakil penuh dengan gas beracun, kawah terbuka dan pegunungan aktif bahkan tempat ini bersuhu sangat panas yakni mencapai 50 derajat celcius.

Walau begitu ternyata ada beberapa spesies hewan yang hidup di sana, seperti Equus africanus dan juga di Gurun Danakil merupakan tempat tinggal suku Afar.

(Foto: volcanodiscovery.com)

Meski menyajikan suasana yang ekstrim, ternyata banyak wisatawan yang ingin mencoba berkunjung ke tempat ini.

Syarat untuk mengunjungin tempat ini adalah Anda harus bersama dengan pemandu, karena jika tidak perjalanan ke lokasi gurun ini benar-benar terlarang.

Loading...
Tidak akan spam kok!