Tahukah Anda Miliki Kulit Mudah Berjerawat Justru Bikin Awet Muda

Ilustrasi (foto: acne.com)

Jerawat merupakan salah satu masalah pada kulit wajah yang seringkali membuat gemas. Bagaimana tidak, jerawat bukan hanya mengganggu penampilan dan menurunkan tingkat percaya diri, jerawat juga bisa meninggalkan bekas di wajah.

Bagi Anda yang memiliki wajah yang mudah berjerawat, jangan dulu merasa risih dan putus asa pasalnya sebuah riset terbaru menunjukan bahwa kulit wajah yang mudah berjerawat justru akan membuat kulit awet muda. Bagaimana bisa?

Sebuah riset dilakukan oleh King’s College London pada 1.600 orang kembar yang setengahnya berjerawat. Menurut hasil studi tersebut menunjukan bahwa orang yang kulit wajahnya berjerawat mampu menciptakan ‘topi’ di ujung kromosom yang dapat melindungi DNA dari kerusakan.

Saat mereka menua, orang yang cenderung berjerawat justru tidak terlalu bermasalah dengan keriput di wajah mereka.

Eksperimen lain pun semakin mendukung hasil riset tersebut jika remaja yang mengalami jerawat di masa pubernya justru memiliki kulit yang lebih sehat di masa depan.

Saat diteliti dari sampel kulit mereka diketahui bahwa gen yang tekait dengan kematian sel tidak terlalu aktif pada mereka.

Para dermatologis juga mengungkapkan jika pasien berjerawat menua lebih lambat. Keriput dan penipisan kulit pun muncul lebih lama karena produksi minyak berlebih yang dihasilkan kulit berjerawat.

Loading...
Tidak akan spam kok!