Kenapa Kucing Dan Anjing Kadang Suka Makan Rumput?

Seperti yang kita ketahui kebanyakan kucing dan anjing selalu memakan apa saja yang ada di sekitarnya terutama kucing dan anjing liar. Mereka memperoleh makanan sisa manusia dari tempat sampah. Sudah pasti banyak kotoran bukan?

Tak jarang pada sisa kotak makanan yang dibuang manusia terdapat sisa sampah plastik, tissue, bahkan rontokan rambut kita yang tanpa sadar jatuh pada kotak sisa makanan yang kita buang. Nah, apabila si kucing dan anjing liar telah menelan sisa sampah kita, ia pasti akan tersedak seperti manusia sedang cekukan.

Sebagai manusia tentunya kita sangat mudah untuk mengatasi tersedak ketika tanpa disadari telah menelan sesuatu yang bukan makanan akibat tidak higienisnya makanan yang kita makan.

Cukup dengan meminum air mineral dalam jumlah banyak tentunya sakit pada tenggorokan kita akibat tersedak makanan pun akan hilang. Namun, bagaimana kalau yang tersedak adalah seekor kucing atau anjing?

Mereka punya cara tersendiri untuk mengatasinya, yaitu memakan rumput. Hal ini dilakukan untuk membantu merangsang dan mengeluarkan kembali makanan yang telah dicerna seperti sisa sampah yang tertelan dan menumpuk pada lambungnya.

Memakan rumput ketika tersedak hanya berlaku untuk kucing atau anjing saja ya viewers. Kalau kita tersedak sebaiknya minumlah air mineral dengan jumlah yang banyak.

Sumber: Kittykrafty.com

Loading...
Loading...