Benarkah Memencet Jerawat Bisa Menyebabkan Kematian?

Ilustrasi

Menurut Mother Nature Network, setiap orang memiliki the triangle of death atau segitiga kematian, sekitar dagu sampai sampai ujung bibir, daerah sinus dan berbagai pembuluh darah lain yang tehubung ke otak.

Salah satu masalah kulit yakni jerawat bisa muncul di mana saja tak terkecuali di daerah segitiga kematian. Jika jerawat di segitiga kematian dengan sengaja dipencet hal ini dapat menyebabkan infeksi CVT (Celebral Venous Thrombosis) yang dapat menyebabkan kelumpuhan, kebutaan bahkan kematian.

Meski kemungkinan akibat fatal yang disebabkan oleh memencet jerawat di daerah tersebut sangat kecil, tetap saja jerawat tidak boleh dipencet secara paksa.

Selain untuk menghindari kemungkinan terburuk tersebut, hal-hal lain yang bisa muncul karena memencet jerawat seperti bopeng atau bekas jerawat jelas sangat mengganggu penampilan.

Daripada memencet jerawat yang sudah diketahui memberikan dampak buruk khususnya di bagian wajah, sebaiknya Anda menghilangkan jerawat dengan berbagai perawatan seperti perawatan tradisional maupun modern.

Loading...
Loading...