4 Tempat Yang Mungkin Jadi Pembukaan Perang Dunia III

(Foto: nocookie.net)

Serangan senjata kimia di Suriah, meningkatnya ketegangan antara AS dengan China, Korea Utara, dan juga Rusia semakin memperkuat keyakinan kalau Perang Dunia III mungkin saja terjadi dalam waktu dekat.

Bahkan peramal Horocio Villegas mengklaim kalau Perang Dunia III akan terjadi pada 13 Mei 2017 mendatang. Entah benar atau tidaknya, tak menutup kemungkinan kalau PD 3 bisa terjadi dalam waktu dekat mengingat konflik antar negara adidaya semakin memanas, ditambah lagi perang sipil di Suriah dan serangan terorisme di daratan Eropa.

Lalu jika seandainya Perang Dunia 3 benar-benar terjadi, kira-kira dimana lokasi pertama yang akan jadi tempat ‘pembukaan’ PD 3? Dikutip Wow Menariknya dari situs nationalinterest.org, berikut beberapa tempat yang mungkin jadi pembukaan awal Perang Dunia 3.

1. Semenanjung Korea

(Foto: thediplomat.com)

Kabarnya mantan Presiden Obama pernah menyarankan kepada Presiden Trump bahwa kebijakan Korea Utara akan mewakili ujian besar pemerintahannya. Korea Utara terus membangun rudal balistik, dan bahkan bom nuklir.

Karena hal itulah konflik bisa meledak kapan saja dan apapun caranya. Jika AS menyerang Korea secara paksa untuk menghentikan program pembuatan rudal balistik, maka Korut akan membalasnya, dan kemungkinan besar akan terjadi perang di Semenanjung Korea. Jika hal itu terjadi, negara lain seperti Jepang, China dan Rusia juga akan ikut berperang.

2. Suriah

(Foto: bbc.co.uk)

Perang sipil di Suriah semakin lama malah semakin memburuk, apalagi setelah ada serangan bom kimia yang menewaskan banyak warga tak bersalah. Ditambah lagi dukungan Rusia terhadap kelompok pemerintah Assad dan ikut campur tangan AS dalam perang sipil di Suriah.

Terlibatnya AS dan Rusia dalam perang Suriah bisa membawa kesalahpahaman hingga berujung perang besar yang akan dimulai di tanah Suriah.

3. Asia Selatan

(Foto: friendsmania.net)

Perang juga tak menutup kemungkinan akan dimulai di daratan Asia Selatan mengingat hubungan India dan Pakistan yang kurang baik. Ditambah lagi Presiden Trump memutuskan untuk meneruskan hubungan kerja sama AS dengan India, sehingga hal itu jadi kabar buruk bagi Pakistan.

Jika seandainya Pakistan dan India beradu senjata, AS dan China bisa dengan mudah ikut ke dalam perang mereka.

4. Laut Baltik

(Foto: kyievpost.com)

Tuduhan tentang hubungan Presiden Trump dengan intelejen Rusia membuat hubungan AS dengan NATO jadi renggang. Dengan begitu tak menutup kemungkinan negara-negara adidaya di Eropa akan meningkatkan pertahanan mereka dan dapat memicu ketegangan lebih lanjut dengan Rusia.

Loading...
Loading...