Ini Manfaat Konsumsi Bawang Putih Di Pagi Hari Saat Perut Kosong

Ilustrasi (Foto: Vkool.com)

Bawang putih merupakan salah satu rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur. Nah, ternyata bawang putih juga dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Bawang putih dapat meringankan gejala hipertensi, mencegah masalah jantung, merangsang fungsi hati dan kandung kemih, menangani masalah perut seperti diare, serta menambah nafsu makan.

Selain itu, bawang putih juga mampu membantu mengontrol stres dan menghentikan asal lambung ketika sedang gugup. Bawang putih juga kerap kali digunakan dalam pengobatan tradisional untuk menghilangkan cacing, parasit, mencegah diabetes, typus, depresi sampai berbagai jenis kanker.

Meski telah terbukti banyak manfaat saat mengonsumsi bawang putih dalam keadaan mentah di pagi hari, namun tidak semua orang ‘sanggup’ mengonsumsi bawang putih dalam keadaan mentah.

Bagi yang tak biasa atau memiliki alergi terhadap bawang putih biasanya akan mengalami demam tinggi atau sakit kepala saat mengonsumsinya.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan khasiat bawang putih namun memiliki alergi terhadap bawang putih mentah, Anda dapat mencoba suplemen bawang putih yang biasanya dijual di apotek.

Loading...
Loading...