Masukan Pisang Dan Telur Ke Dalam Tanah, Ini Yang Akan Terjadi

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan saat akan menanam tumbuhan. Di antaranya tanah yang subur, rajin menyiramnya, dan tentunya kita memerlukan pupuk yang bagus agar tanaman tumbuh lebih baik.

Pada dasarnya pupuk memiliki bahan-bahan premixed, seperti suplhur, nitrogen, dan kalium, yang dapat membantu tanaman tumbuh lebih subur. Namun tahukah Anda bahwa pupuk bisa digantikan dengan pisang dan telur?

Perlu diketahui bahwa telur yang belum dipecahkan dan pisang yang belum matang bisa digunakan sebagai pupuk. Penasaran bagaimana caranya?

Anda tidak perlu memecahkan telur atau membuka kulit pisang, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengubur telur dan pisang tersebut secara bersamaan.

Masukan telur dan pisang tersebut ke dalam lubang tanah sedalam 10-12 inci. Lalu kubur, tapi jangan mengubur seluruh lubang yang sudah digali.

Setelah itu tempatkan tanaman di atasnya, misalnya saja tomat, kemudian tutupi lubang tanah sepenuhnya.

Untuk menguji apakah pisang dan telur berfungsi dengan baik sebagai pupuk, Anda bisa menanam dua bibit tomat, yang satu dengan pupuk, dan yang satunya lagi tanpa pupuk. Hasilnya menunjukkan bahwa bibit tomat yang tumbuh dengan pupuk pisang dan telur tumbuh jauh lebih baik dengan yang tidak menggunakan pupuk.

Kok bisa gitu? Sebab pisang dan telur akan melepaskan nutrisi pada saat dikubur yang baik untuk tanaman.

Jika kurang jelas, Anda bisa lihat tutorial videonya di bawah ini yang diunggah oleh akun YouTube Gary Pilarchik.


Sumber: Wittyfeed
Loading...
Loading...