Jangan Dibuang, Ampas Kopi Ternyata Mampu Usir Semut Selamanya

Ampas kopi (Foto: Vergecampus.com)

Serangga memang kerap kali menjadi masalah dalam rumah. Salah satu serangga yang tak pernah absen ada di rumah adalah semut. Keberadaan semut jika hanya ada satu atau dua saja memang tak masalah, tapi jika semakin banyak tentu membuat risih dan tak nyaman.

Semut memang banyak jenisnya, namun kebanyakan dari mereka akan ‘menyerang’ makanan-makanan manis, makanan yang dibiarkan terbuka hingga makanan berbau amis. Untuk mengusir semut-semut tersebut, sudah banyak obat atau pestisida yang dijual di pasaran.

Namun, pestisida mengandung bahan kimia yang berbahaya jika terhirup oleh manusia. Belum lagi jika ada anak-anak di rumah yang bisa saja memasukan benda yang telah ditaburi obat pembasmi semut ke dalam mulut mereka, tentu sangat berbahaya. Sebenarnya ada cara mudah sekaligus murah untuk mengusir semut di sekitar rumah. Caranya adalah dengan menggunakan ampas kopi.

Kopi bubuk yang biasa kita seduh ternyata mampu untuk mengusir semut. Semut sangat tidak menyukai aroma kopi, khususnya aroma kopi hitam yang beraroma khas. Semut-semut ini akan menghindar jika mencium aroma kopi.

Mengusir semut dengan bahan ini sangatlah mudah. Bagi Anda penikmat kopi, jangan buru-buru membuang ampasnya.

Ampas kopi bisa ditaburkan di sekitar area sepeti makanan atau minuman agar tak dijamah semut. Menaburkan ampas kopi di sarang mereka juga ampuh untuk mengusir semut-semut itu selamanya.

Selamat mencoba!

Loading...
Loading...