Fakta Mengerikan Titanoboa, Ular Terbesar Yang Pernah Hidup

(Foto: Wikia.com)

Jika bertanya ular apa yang paling besar di muka bumi ini, jawabannya bukan anaconda atau piton, melainkan Titanoboa. Ya, Titanoboa adalah ular raksasa yang hidup di zaman purba.

Berdasarkan temuan fosil Titanoba, ular raksasa ini memiliki panjang sama dengan bus, beratnya saja bisa mencapai 900 kg. Dengan ukuran sebesar itu, bisa dikatakan Titanoboa mampu menelan seekor sapi dalam sekejap.

Jika ingin tahu lebih banyak tentang Titanoboa, berikut Wow Menariknya menyajikan beberapa fakta mengerikan ular purba raksasa itu yang dikutip dari situs About.com. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Titanoboa hidup setelah dinosaurus punah

(Foto: About.com)

Setelah dinosaurus punah 65 juta tahun lalu karena meteor, butuh beberapa juta tahun lagi sebelum kehidupan baru muncul di daratan bumi. Selama zaman Paleocene, Titanoboa muncul bersama dengan kura-kura dan buaya prasejarah. Reptil raksasa ini adalah makhluk paling berkuasa di muka bumi ketika itu.

2. Titanoboa langsung menelan mangsanya

(Foto: UNL)

Titanoboa tak seperti ular besar lainnya yang suka melilit mangsanya sampai lemas. Titanoboa akan langsung menelan mangsanya bulat-bulat dengan rahangnya yang besar. Ular raksasa ini memburu mangsanya seperti buaya.

3. Titanoboa mau berbagi tempat dengan kura-kura raksasa

(Foto: About.com)

Siapa sangka ular seganas Titanoboa mau berbagai tempat dengan kura-kura raksasa pubra yang disebut Carboneyms. Hal itu dibuktikan dengen penemuan fosil Titanoboa bersamaan dengan Carboneyms di Amerika Selatan..

4. Ukuran Titanoboa yang sangat besar

(Foto: EPIC Creature)

Sebuah simulasi ukuran Titanoboa pernah ditampilkan di Grand Central Station, di New York, pada bulan Maret 2012 lalu. Dalam acara tersebut ditampilkan patung Titanoboa dengan panjang mencapai 48 kaki 14 meter.

Loading...
Loading...