Inilah 5 Ibu Yang Paling Banyak Melahirkan Anak Di Dunia

Ilustrasi (Foto: The Richest)

Istilah banyak anak banyak rejeki mungkin tidak ada lagi untuk saat ini. Kebanyakan para ibu di zaman sekarang melakukan program keluarga berencana untuk membatasi jumlah anak yang akan dimiliki. Dengan begitu tidak ada lagi istilah kelebihan anak.

Sekarang kebanyakan kepala keluarga lebih memilih memiliki dua sampai tiga orang anak saja. Memiliki banyak anak dianggap terlalu berat menanggung biaya hidupnya. Namun berbeda dengan para ibu ini yang memiliki anak dengan jumlah yang sangat banyak, bahkan hingga mencapai puluhan.

Tidak diketahui apa alasan ibu-ibu ini memiliki banyak anak, entah itu karena balum ada program KB atau masih percaya dengan anggapan banyak anak banyak rejeki. Langsung saja, berikut lima ibu yang paling banyak melahirkan anak di dunia.

1. Istri Feodor Vassilyev (69 anak)

(Foto: The Richest)

Seorang pria asal Shuya, Rusia, bernama Feodor Vassilyev memiliki seorang istri yang sampai sekarang masih menyandang gelar dengan anak paling banyak di dunia. Jumlah anak yang dimliki oleh istri Vasillyev adalah sebanyak 69 anak.

Istrinya pernah melahirkan empat anak kembar, tujuh anak kembar, dan 16 anak kembar. Jika semuanya ditotalkan, istri Vassilyev berarti sudah melakukan 27 persalinan.

2. Istri Yakov Kirillov (57 anak)

(Foto: The Richest)

Wanita selanjutnya yang memiliki anak dengan jumlah paling banyak yaitu istri dari seorang pria bernama Yakov Krillov. Istri dari seorang petani asal Vvdensky, Rusia itu melahirkan 57 orang anak dengan 21 kali persalinan. Dari ke 57 anak tersebut di antaranya 5 pasang kembar 2, sepasang kembar 3, dan 4 pasang kembar 4.

3. Leontina Albina (55 anak)

(Foto: The Richest)

Leontina merupakan ibu tangguh selanjutnya, ia lahir pada tahun 1926 dan dikarunia anak dengan jumlah 55 orang anak. Anak sebanyak itu hanya yang terdaftar secara resmi saja, Leontina mengaku ada 9 orang anak lagi yang tidak terdaftar secara resmi.

Kini hanya tinggal 40 orang anak saja yang ada, sebelas orang anaknya hilang ketika bencana gempa di Chile.

4. Barbara Stratzmann (53 anak)

(Foto: The Richest)

Perempuan asal Boningheim, Jerman ini adalah istri dari seorang pria bernama Adam Strazmann. Barbara diketahui memiliki anak dengan jumlah yang luar biasa banyak, yaitu 53 anak, yang di antaranya 38 anak berjenis kelamin laki-laki dan 15 anak berjenis kelamin perempuan. Ia telah melakukan proses persalinan sebanyak 29 kali.

5. Maddalena Granata

(Foto: The Richest)

Menikah sejak umur 28 tahun, Maddalena sudah dikarunia anak sebanyak 52 orang. Wanita asal Nosera, Italia ini memiliki 38 orang anak berjenis kelamin laki-laki dan sisanya adalah berjenis kelamin perempuan. Kebanyakan dari proses persalinan adalah melahirkan anak kembar 3.

Sumber: The Richest

Loading...
Loading...