Di Balik Foto Bayangan Hitam Ini Tersimpan Kisah Tragis Yang Memilukan

(Foto: Imgur)

Apa yang Anda pikirkan ketika melihat foto bayangan manusia ini? Pasti Anda heran kenapa ada bayangan manusia, sementara tidak ada orang di sekitarnya. Perlu diketahui, foto bayangan ini tidak menyimpan kisah mistis, melainkan menyimpan kisah tragis yang memilukan.

Untuk mengetahui kisah tragis dalam foto di atas, tentu tak lepas dari peristiwa serangan bom atom di Hirsohima dan Nagasaki di Jepang yang dijatuhkan oleh pesawat Amerika Serikat. Dua serangan bom atom yang terjadi pada Agustus 1945 itu menjadi akhir dari Perang Dunia II, tapi meninggalkan penderitaan yang mendalam bagi warga Jepang.

Bom atom tersebut membantai sekitar 90.000 sampai 146.000 orang di Hiroshima dan 39.000-80.000 orang di Nagasaki. Kebanyakan orang yang tewas dikarenakan luka bakar yang amat parah. Bahkan, kekuatan bom atom mampu melenyapkan tubuh manusia hingga menguap ke udara dan tidak meninggalkan bekas sedikitpun.

(Foto: prezi.com)

Foto bayangan hitam ini menunjukkan salah satu korban bom atom di Hiroshima yang terbakar habis oleh api.

Korban diketahui sedang berdiri ketika bom atom meledak, dan ledakan tersebut langsung menguapkan seluruh tubuhnya ke udara hingga tidak meninggalkan bekas tubuh sedikitpun. Satu-satunya yang ditinggalkan korban tewas bom atom adalah bayangan hitam ini.

Korban yang tubuhnya sampai menguap ke udara diduga mereka berada dekat dengan pusat ledakan bom atom.

Foto bayang ini menceritakan betapa dahsyatnya serangan bom atom ketika itu. Padahal bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki itu masih belum sempurna.

Terbayang tidak, seperti apa dampak mengerikan ledakan nuklir, yang merupakan pengembangan dari bom atom?

Loading...
Loading...