Misteri Hiu Berkepala Dua Bikin Ilmuwan Geleng-Geleng Kepala

Hiu berkepala dua (Foto: Wittyfeed)

Setiap orang tahu seperti apa wujud dan ganasnya seekor hiu. Tapi banyak yang tidak tahu kalau di lautan luas sana ada hiu mutan di mana mereka memiliki kepala dua.

Keberadaan hiu berkepala dua memang masih belum jelas. Akan tetapi ilmuwan asal Spanyol baru-baru ini menemukan hiu berkepala dua. Tidak hanya satu, tapi mereka menemukan banyak hiu berkepala dua.

Perkembangan hiu berkepala dua inilah yang membuat ilmuwan bingung. Bagaimana bisa hiu tumbuh dengan keadaan memiliki satu tubuh tapi kepalanya dua.

(Foto: WittyfeeD)

Rumor tentang hiu mutan ini dimulai pada tahun 2008 silam, ketika seorang nelayan bernama Christian Johnston melihat hiu biru berkepala dua di pantai Australia.

Anehnya, hiu biru berkepala dua itu tidak melahirkan, melainkan bertelur dan kemudian menetas jadi hiu-hiu berkepala dua lainnya.

(Foto: Wittyfeed)

Diansir Wittyfeed, hiu ini dilaporkan memiliki kepala dua, dua hati, dua perut, tapi hanya memiliki satu saluran usus dan otak.

Tim peneliti dari Spanyol telah menemukan embiro hiu berkepala dua ini di Mediterania Barat. Selain itu, para peneliti juga menemukan embiro hiu kucing berkepala dua.

(Foto: Wittyfeed)

Beberapa asumsi menyebutkan kalau kelainan genetik ini bisa terjadi lantaran banyak hiu yang diburu. Tapi tidak ada penjelasan rinci tentang kelainan ini.

Sampai sekarang, hiu berkepala dua masih jadi misteri yang belum terpecahkan sampai sekarang oleh para ilmuwan.

Loading...
Loading...