in

Mandi 2 Kali Seminggu Lebih Baik Dari Mandi 2 Kali Sehari?

Ilustrasi (Foto: abc7ny.com)

Mandi yang ideal itu dilakukan paling sedikit dua kali dalam satu hari, yaitu pagi hari sebelum beraktivitas dan pada sore hari setelah beraktivitas. Namun tahukah Anda jika ternyata mandi selama dua atau tiga kali dalam sehari itu tidak baik untuk tubuh?

Menurut para ahli kesehatan, tidak ada kebutuhan untuk mandi setiap hari. Bahkan sebuah fakta menyebutkan jika kita hanya perlu mandi dua kali dalam seminggu.

Dr. Elaine Larson, seorang ahli penyakit menular di Columbia University School of Nurising, seperti dilansir Viral4real.com, mengatakan bahwa kita hanya perlu mandi sekali atau dua kali dalam satu minggu.

“Orang-orang berpikir bahwa ketika mereka mandi untuk sebuah kebersihan atau akan menjadi lebih bersih tapi bakteriologis itu tidak akan terjadi sama sekali ketika Anda terlalu sering mandi,” katanya.

“Mandi hanya akan menghilangkan bau keringat setelah Anda melakukan gym yang membuat tubuh Anda mengeluarkan banyak keringat. Tapi dalam hal melindungi Anda dari penyakit, mencuci tangan secara teratur itu akan lebih efektif, ” tambahnya.

Fakta lain menyebutkan jika kita terlalu sering mandi dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti kulit kering dan pecah-pecah yang akan membuat kulit anda lebih mudah terkena kuman.

Terlalu sering mandi juga akan membuat kita kehilangan minyak sehat dan bakteri baik pada tubuh.

Meskipun demikian, Anda hanya perlu menyesuaikan kondisi Anda. Jika memang bau keringat dan Anda ada kegiatan di luar, alangkah baiknya Anda mandi.