in

Ingin Berhenti Merokok? Konsumsi 7 Makanan Ini

Ilustrasi berhenti merokok (Foto: pfizer.com)

Selama peredaran roko masih dijual bebas, selama itu pula para perokok akan terus merokok. Meskipun para perokok mengetahui jika rokok merupakan penyebab utama kanker dan penyakit mematikan lainnya, tetap saja rokok masih menjadi primadona.

Berhenti merokok mungkin hal yang sangat berat untuk dilakukan oleh perokok, apalagi jika orang tersebut merupakan perokok berat. Ia akan merasakan sakit atau tersiksa jika berusaha berhenti untuk merokok.

Banyak pula yang mencoba untuk berhenti merokok dengan melakukan berbagai cara atau dengan melakukan kebiasaan baru untuk melupakan rokok, namun mereka masih belum mampu untuk berhenti merokok. Dan mereka berpikir jika tidak ada jalan keluar yang mudah untuk bisa berhenti merokok.

Tapi di sini ada beberapa makanan yang pasti akan membantu Anda untuk mengurangi kecanduan merokok, dan bahkan berhenti total.

1. Sayuran

Sayuran seperti wortel, seledri, brokoli, dan mentimun bisa menunda keinginan Anda untuk merokok. Mereka bisa membuat rokok menjadi hal yang sangat tidak enak untuk dikonsumsi karena dengan mengkonsumsi sayuran akan mengurangi keinginan untuk mengkonsumsi nikotin.

2. Jahe

Jahe adalah makanan yang paling efektif untuk mengurangi kecanduan rokok. Menggiling satu potong jahe, dan mencampurnya dengan satu sendok gula ini akan membantu Anda untuk melupakan tentang merokok.

3. Jeruk

Jika Anda ingin berhenti merokok dengan cepat, mulai lah banyak mengkonsumsi jeruk atau jus jeruk atau makanan yang berbahan dasar jeruk. Buah jeruk dapat mengurangi keinginan Anda untuk merokok karena mereka dikemas dengan Vitamin C yang kaya raya.

Rokok membuat pasokan vitamin C Anda berkurang, oleh karena itu dengan mengkonsumsi jeruk dapat mengurangi rasa ingin Anda untuk merokok.

4. Makanan Asin

Makanan asin bisa membunuh keinginan Anda untuk merokok. Setiap kali Anda memiliki dorongan untuk merokok, cobalah alihkan dengan mengkonsumsi makanan-makanan asin atau bisa dengan menjilat sedikit garam.

5. Tomat

Aroma tomat membantu mengurangi daya tarik untuk menghisap rokok. Meminum jus tomat juga akan membuat tubuh Anda bersih dari efek bahaya merokok. Sebab tomat dan tembakau merupakan satu jenis tanaman yang sama.

6. Kacang

Rokok dapat dikorelasikan dengan fiksasi mulut, seperti mengunyah kacang sehingga bisa membuat mulut Anda sibuk, dan yang pasti akan membantu Anda untuk berhenti merokok.

7. Susu

Susu melakukan peran ganda untuk kesehatan Anda. Selain membuat Anda sehat, di sisi lain minum segelas susu dapat menghentikan dorongan Anda untuk merokok.