in

8 Potret Langka Perang Vietnam Yang Menakutkan

Perang Vietnam atau disebut juga Perang Indocina Kedua merupakan perang yang terjadi pada tahun 1957 sampai 1975 di Vietnam. Amerika Serikat, Korea Selatan, Thailand, Australia, Selandia Baru dan Filipina bersekutu dengan Vietnam Selatan yang berideologi Liberal untuk melawan kubu Vietnam Utara yang berideologi komunis yang dibantu oleh Uni Soviet dan Tiongkok.

Seorang jurnalis bernama Doug Niven memutuskan untuk menjadi fotografer yang mengabadikan momen ketika Perang Vietnam berlangsung. Tak hanya Niven, banyak juga fotografer lain yang memutuskan ikut masuk ke dalam situasi perang. Namun banyak foto dokumentasi dari Perang Vietnam yang disembunyikan oleh pihak pemerintah yang tidak ingin diketahui publik.

Oleh karena itu, sangat jarang ada foto dokumentasi suasana Perang Vietnam yang terjadi 31 tahun lalu. Akan tetapi, berikut ini ada beberapa potret langka dari Perang Vietnam yang sangat menakutkan.

1. Area hutan di sepanjang sisi sungai ludes terbakar akibat perang.

2. Sekelompok orang terlihat menggunakan topeng menakutkan. Entah apa ini maksudnya?

3. Suasana perang yang mencekam di area rawa.

4. Jebakan bambu runcing.

5. Wanita pun ikut turun tangan untuk ikut perang.

6. Pasukan Vietnam Utara sedang menyerbu.

7. Tempat pengobatan korban perang pun dilakukan di rawa-rawa.

8. Perang Vietnam membawa Vietnam Utara dan Selatan bersatu untuk mengakhiri perang. Vietnam kemudian berubah jadi negara komunis.

Photo Credit: Cerpin.com

Loading...
Loading...