in

5 Posisi Tubuh Untuk Hilangkan Stres Dalam 2 Menit

Posisi tubuh untuk mengatasi stres (Foto: Brightside.me)

Stres bisa datang karena beberapa faktor, seperti terlalu banyak pikiran, kecapean, atau bisa juga ada tekanan dari orang lain. Jika stres dibiarkan terlalu lama, dampaknya bisa mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh. Stres bahkan dikaitkan sebagai penyebab penyakit jantung.

Psikologi sosial Amy Cuddy mengatakan bahwa gerakan atau posisi tubuh menentukan apa yang akan dipikirkan. Posisi tubuh juga dapat mempengaruhi kepercayaan diri kita. Selain itu, posisi tubuh dapat membantu mengarahkan otak kita untuk memikirkan sesuatu yang menenangkan.

Dilansir Wow Menariknya dari Brightside.me, Amy mengatakan ada posisi tubuh tertentu untuk menghilangkan stres hanya dalam waktu dua menit. Berikut penjelasan lebih rincinya.

Posisi Kelima

(Foto: Brightside.me)

Pengaruh bahas tubuh sangat penting dalam situasi tertentu, seperti saat wawancara kerja, atau ketika berbicara di depan umum. Gerakan dan posisi tubuh dapat mempengaruhi pikiran kita juga. Lihat saja hewan, mereka cenderung mengambil lebih banyak ruang untuk menunjukkan bahwa mereka yang paling kuat. Sama seperti kita saat bekerja dengan orang lain, kita harus terbuka dan jangan kaku agar kepercayaan diri meningkat.

Posisi Keempat

(Foto: Brightside.me)

Pikiran mempengaruhi tubuh kita. Orang yang kuat lebih percaya diri dan optimis, mereka sangat yakin bisa menang. Orang yang kuat memiliki tingkat testosteron yang tinggi (hormon kepemimpinan) dan rendahnya tingkat kortisol (hormon stres). Ini berarti orang yang kuat jarangn stres.

Posisi Ketiga

(Foto: Brightside.me)

Amy mengambil dua percobaan di mana satu kelompok mengambil postur yang kuat, sementara satu kelompok lagi mengambil postur seperti orang tak berdaya. Percobaan pertama menunjukkan bahwa pose yang lebih kuat meningkatkan testosteron sebesar 20 persen dan mengurangi koristol sebesar 25 persen. Namun kelompok yang lain menunjukkan kebalikkannya.

Posisi Kedua

(Foto: Brightside.me)

Amy sangat meyarankan untuk mengambil posisi tubuh seperti yang ditampilkan dalam gambar dalam artikel ini selama dua menit untuk menghadapi stres, pekerjaan atau ketika tinggal sendirian.

Posisi Pertama

(Foto: Brightside.me)

Tubuh mampu mempengaruhi kesadaran kita, kesadaran mampu mempengaruhi prilaku kita, dan prilaku dapat mempengaruhi hasil dari situasi yang kita hadapi.