5 Binatang Peliharaan Terbesar Di Dunia

(Foto : metro.co.uk)

Tingkah laku binatang peliharaan memang kerap kali sangat menggemaskan dan membuat kita tak tega menyakitinya. Namun jika binatang peliharaannya seperti beberapa binatang raksasa ini, masih bisa membuat gemas?

Beberapa binatang peliharaan ini tumbuh di atas normal, tidak seperti sesama jenisnya. Entah itu karena kelainan genetik atau suka makan, hewan-hewan peliharaan ini memiliki bobot dan tinggi tubuh yang berbeda dengan hewan peliharaan lainnya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa binatang peliharaan paling besar yang pernah terlahir ke dunia ini.

5. Sammy, kura-kura berbobot 60 kg

(Foto : wsj.com)

Sammy merupakan seekor kura-kura yang dulu besarnya hanya sebesar telapak tangan pemiliknya, namun 15 tahun kemudian ia menjadi sangat besar dengan bobot 60 kg. Sang pemilik mengaku ia hanya memberi Sammy makan apel dan sayuran.

4. Ulric, kucing sebesar balita

(Foto : itv.com)

Kucing asal Norwegia ini memiliki bobot mencapai 15 kg padahal ia telah melakukan diet untuk menurunkan bobot tubuhnya. Namun sang pemilik mengatakan sangat sulit bagi Sammy untuk menurunkan bobot tubuhnya karena ia terlalu suka makan.

3. George, anjing terbesar

(Foto : telegraph.co.uk)

Anjing Great Dane asal Arizona ini sempat memecahkan rekor sebagai anjing terbesar dan anjing tertinggi, bahkan ia beberapa kali masuk beberapa acara TV. Sayang, George meninggal sebulan sebelum ulang tahunnya yang ke 8.

2. Zeus, anjing terbesar

(Foto : metro.co.uk)

Mengalahkan George, Zeus berhasil merebut rekor anjing tertinggi di dunia untuk jenis Great Dane. Zeus memiliki tinggi 111 cm padahal ia hanya berdiri dengan 4 kaki, bisa dibayangkan bagaimana tinggi Zeus jika berdiri dengan dua kaki.

1. Bandit, rakun berbobot 40 kg

(Foto : findagrave.com)

Rakun merupakan salah satu hewan yang tinggal di alam liar, jadi biasanya bobot rakun tak seberapa. Namun berbeda dengan rakun bernama Bandit ini yang memiliki bobot mencapai 40 kg. Bandit bahkan dinobatkan sebagai rakun tergendut di dunia.

Loading...
Loading...