in

4 Jenis Operasi Plastik Yang Dilakukan Orang Indonesia Di Korea

Ilustrasi operasi plastik (Foto: Entuk.org)

Korea Selatan terkenal sebagai tempat paling populer untuk melakukan operasi plastik. Fakta tersebut tak bisa dibantah lagi mengingat banyak artis K-Pop yang melakukan bedah plastik agar terlihat lebih sempurna.

Tak hanya orang Korea yang berminat melakukan oplas, orang Indonesia pun juga banyak yang pergi ke Negeri Gingseng itu hanya untuk melakukan serangkaian operasi plastik. Mulai dari perbaikan hidung, mata, dan implan payudara.

Orang Indonesia banyak yang lebih memilih melakukan operasi plastik di Korea karena para dokter di sana dianggap lebih ahli dan berpengalaman. Selain itu, perlengkapan bedah mereka lebih lengkap dibandingkan dengan di Indonesia.

Dilansir Wow Menariknya dari berbagai sumber, berikut beberapa jenis operasi plastik yang paling sering dilakukan orang Indonesia di Korea.

4. Ptosis Correction

(Foto: Itemcliniceng.com)

Ptosis correction merupakan operasi perbaikan mata agar terlihat sempurna, sehingga tidak tampak terlalu terbuka atau sipit. Perempuan asal Indonesia banyak yang melakukan prosedur ini di Korea.

3. Eyebrow Lift & Lower Blepharoplasty

(Foto: YouTube)

Operasi ini bertujuan untuk menghilangkan keriput di wajah sehingga tampak awet muda. Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk menaikan bagian atas mata, menghilangkan kantung mata dan juga reposisi lemak. Biasanya, wanita berusia 50 tahun ke atas yang berminat melakukan operasi ini di Korea.

2. Revisional Rhinoplasty

(Foto: Facialsurgery.com)

Ini merupakan prosedur bedah plastik untuk memperbaiki hidung yang dianggap kurang sempurna. Seorang wanita asal Indonesia yang tak disebutkan namanya mengaku sudah dua kali gagal melakukan operasi hidung di Indonesia.

Hingga akhirnya ia memutuskan pergi ke Korea untuk melakukan operasi hidung. Meskipun terbilang berbahaya karena bisa meninggalkan bekas luka permanen, operasi tersebut sukses dilakukan di Korea dan wanita itu sekarang memiliki hidung yang mancung.

1. Breast Augmentation

(Foto: siputnews.com)

Selain melakukan operasi hidung, operasi implan payudara cukup populer dilakukan orang Indonesia di Korea. Contohnya saja artis cantik Dena Rachman yang pernah melakukan operasi plastik pemasangan implan payudara di Korea.