Dengan Serutan Pensil, Seniman Afrika Ciptakan Seni Menakjubkan

Meghan Maconochie adalah seorang guru sekaligus seniman asal Afrika Selatan yang menggunakan serutan pensil sebagai bahan utama untuk menciptakan karya seni yang menakjubakn.

Dia menggunakan serutan tersebut sebagai latar belakang untuk menciptakan karya yang menyerupai sesuatu, seperti hewan, makanan, Harry Potter dan masih banyak lagi.

Kecintaannya terhadap seni serutan pensil dimulai sejak Meghan berpartisipasi dalam kompetensi warna yang disebut “Nifty250” yang diselenggarakan tahun lalu. Dia memutuskan untuk membuat logo “Nifty250” dengan menggunakan serutan pensil. Luar biasa, karanya itu berhasil memnangkan perlombaan.

Pertama-tama, Meghan akan membuat sektsa di atas lembaran kertas dengan menggunakan pensil. Kemudian, ia menerapkan lapisan tipis dari serutan pensil di atas sektsa yang sudah dibuat tadi. Dan hasilnya, serutan itu akan membentuk sesuatu sesuai sektsa yang dibuat.

Salah satu karyanya yang paling populer adalah aktris ikonik Marilyn Monroe yang dia posting beberapa minggu yang lalu di Instagram. Karyanya itu berhasil mendapatkan 800.000 like, termasuk dari Miley Cyrus.

“Karya seni guru sekolah Afrika Selatan Meghan Moconochie!!! Semuanya dibuat dari serutan pensil,” tulis Miley Cyrus.

Penasaran seperti apa karya seni serutan pensil Meghan Maconochie, berikut ini ada beberapa fotonya.

Photo Credit: Odditycentral/Meghan Moconochie

Loading...