Charger Ini Bisa Mengisi Daya Ponsel Kamu Dari Udara

Kickstarter (foto: Metro.co.uk)

Salah satu masalah yang paling kerap dialami para pengguna smartphone adalah kehabisan daya ketika sedang digunakan di tempat umum. Hal itu tentu sangat menggangu karena disaat penting-penting ponsel kita kehabisan daya. Tapi sekarang jangan khawatir karena sudah ada inovasi baru untuk memecahkan masalah tersebut.

Perangkat charger bernama Kickstarter ini bisa mengisi daya ponsel Anda dengan memanen listrik yang berada di udara. Sayangnya, perangkat ini hanya tersedia untuk pengguna iPhone.

Nikola Labs, yang memproduksi inovasi ini, mengatakan bahwa perangkat charger ini bisa memanen 90 persen dari energi yang terbuang oleh iPhone saat menghubungkan ke Wi-Fi atau Bluetooth dan memperoleh sinyal jaringan.

Menggambarkan tentang charger itu di situs web mereka, Nikola Labs menuliskan bahwa Teknologi Nikola sangat efisien untuk mengubah sinyal RF seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan LTE menjadi daya DC menggunakan rangkaian pemanen energi.

Dilansir Metro.co.uk, Kickstarter siap meluncur bulan ini, di mana pengguna iPhone sudah mulai bisa memesan perangkat ini dengan harga USD 99 (Rp 1,2 juta).

Loading...