Awas, Beras Plastik Mulai Beredar Di Indonesia

Beras plastik (foto: Instagram/@dewinurizza)

Ulah manusia untuk memperoleh keuntungan yang sebesar-besarnya semakin tak masuk akal. Setelah dihebohkan dengan ekor tikus dalam mie ayam, sekarang muncul lagi beras plastik yang kian mereshkan masyarakat.

Menurut informasi yang diperoleh Wow Menariknya, beras plastik tersebut sekarang semakin marak dijual di pasaran. Dari segi bentuk, beras plastik memang terlihat seperti beras aslinya. Namun, ketika sudah dimasak, struktur nasinya terlihat seperti bubur kental.

Sudah tentu beras tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Pembeli harus lebih selektif memilih mana beras yang asli dan mana beras yang palsu.

Salah satu pengguna Instagram dengan nama akun @dewinurizza mengunggah posting beras plastik. Dalam postingannya itu, tampak foto beras plastik dan hasilnya sesudah dimasak.

Dia mengungkapkan beras plastik tersebut ia beli di Pasar Mutiara Gading Timur, Bekasi, untuk dijadikan nasi uduk. Dewi membelinya dengan harga Rp 8 ribu per kilo. Menurut sang pedagang, beras plastik itu berasal dari Karawang dengan merek Straramos.

Ketika beras plastik itu dimasak, Dewi heran kenapa hasilnya tidak seperti nasi pada umumnya. Dari situlah dia tahu bahwa beras yang dibelinya merupakan beras palsu.

Loading...