10 Lokasi Bunuh Diri Paling Populer Di Dunia

Bunuh diri (All Photo Credit: The Richest)

Bunuh diri merupakan tindakan menghilangkan nyawa sendiri secara disengaja. Biasanya orang yang melakukan tindakan bunuh diri mengalami depresi yang amat berat dan tak mampu lagi menanggung beban hidup. Oleh karena itu mereka berpikir satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalahnya yaitu dengan jalan bunuh diri.

Sementara itu, di dunia ini ada banyak lokasi yang kerap dijadikan tempat untuk merenggang nyawa sendiri. Sampai sekarang, tempat-tempat ini dikenal sebagai lokasi bunuh diri paling terkenal di dunia. Bagaimana tidak, setiap tahunnya selalu ada orang yang berpikiran pendek untuk mengakhiri hidupnya di tempat-tempat tersebut.

Dikutip Wow Menariknya dari The Richest, berikut 10 lokasi bunuh diri paling terkenal di dunia.

10. Jembatan Golden Gate – San Fransisco, California


Lokasi bunuh diri paling terkenal pertama datang dari Jembatan Golden Gate yang terletak di San Fransisco, California. Sejak tahun 1937, lebih dari 1.400 orang memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan cara melompat ke air.

Dalam beberapa kasus ada beberapa orang yang selamat ketika mencoba bunuh diri. Tetapi sebagian besarnya mati karena hantaman yang keras, tenggelam, atau mati karena hipotermia.

Pemerintah setempat berusaha untuk mengurangi tindakan bunuh diri dengan berbagai cara, termasuk membuat jaring di bagian bawah jembatan.

9. Kereta Bawah Tanah London – London, Inggris

Kereta bawah tanah yang terletak di London ini dikenal sebagai “The Tube (Tabung)”. Di tempat ini juga sudah tak asing lagi menemukan jasad orang yang bunuh diri. Kebanyakan dari mereka lebih memilih mengakhiri hidupnya dengan cara melompat ketika ada kereta yang sedang melaju. Hal itu dipercaya bisa mempercepat kematiannya.

8. Menara Eiffel – Paris, Perancis

Selain menjadi tempat wisata paling populer di Paris, Menara Eiffel juga merupakan tempat paling populer untuk bunuh diri. Keracunan, menggantung, atau melompat, merupakan metode paling umum digunakan orang yang bunuh diri.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah orang-orang bunuh diri, termasuk dengan membuat jaring dan pagar, tetapi masih ada beberapa orang yang berhasil mengakhiri hidupnya sendiri.

7. Jembatan Pangeran Edward Viaduct – Toronto, Ontario

Juga dikenal dengan sebutan “Bloor Viaduct”, jemabatan yang terletak di ujung timur Toronto ini telah menjadi magnet bagi para pelancong bunuh diri. Pada tahun 2003, tercatat ada 500 orang yang melakukan tindakan bunuh diri, dengan catatan satu orang per hari selama 22 hari berturut-turut pada tahun 1997.

Pada tahun 2003, pemerintah setempat menyelesaikan proyek pembangunan pengahalang yang disebut “Leminous Veil” atau Kerudung Leminous yang difungsikan untuk mencegah tindakan bunuh diri. Penghalang tersebut terdiri dari 9.000 batang baja yang membuat orang yang akan melakukan bunuh diri kesulitan. Terbukti, sejak dibangun penghalang tersebut, tidak ada lagi orang bunuh diri di jembatan ini.

6. Jembatan Sungai Yangtze Nanjing – Nanjing, China

Pada tahun 2006, sudah ada sekitar 2.000 kasus bunuh diri di jembatan yang terletak di Nanjing, China ini. Sementara sebagian besar orang yang bunuh diri di jembatan ini sukses, beberapa lagi ada yang diselamatkan.

Seorang pria lokal bernama Chen Si telah menyelamatkan lebih dari 200 orang yang hendak bunuh diri di jembatan tersebut. Sejak tahun 2004, Chen sudah mendedikasikan hidupnya untuk berpatroli di sekitar jembatan. Dengan segala upaya, dia berusaha membujuk orang untuk mengurunkan niatnya melakukan aksi bunuh diri, termasuk dengan menawarkan bantuan.

5. The Gap – Sydney, Australia

The Gap merupakan sebuah tebing curam yang terletak di semenanjung South Head di Sydney, Australia, di mana sekitar 50 orang melompat setiap tahunnya di jurang tersebut. Antara tahun 2008 dan 2011, banyak langkah-langkah keamanan untuk mencegah orang bunuh diri, termasuk membuat pagar dan diterapkannya kamera pengawas.

Di dekat tebing, tinggal seorang veteran Perang Dunia II bernama Don Ritchie. Dia telah menyelamatkan 160 orang yang hendak bunuh diri di sana dengan cara mengajaknya berbicara sambil meminum segelas air teh. Karena aksi heroiknya itu, Ritchie diberi Medal of Order of Australia dan mendapat julukan “Malaikat dari The Gap”. Beliau meninggal pada tahun 2012 lalu.

4. Jembatan Sunshine Skyway – Tampa Bay, Florida

Jembatan ini memang sangat indah bagi orang yang ingin bunuh diri di sana. Sejak tahun 1987, setidaknya ada 207 orang yang bunuh diri dengan cara melompat dari titik tertinggi jembatan itu ke dalam air. Karena maraknya aksi bunuh diri, pihak berwenang Florida memasang 6 telepon hotline krisis di sepanjang jembatan dan melakukan patroli 24 jam sehari.

Berjalan kaki, bersepeda, atau menghentikan mobil ini di jembatan akan dianggap pelanggaran karena takut ada dugaan akan melakukan tindakan bunuh diri.

3. Hutan Aokigahara – Jepang

Hutan Aokigahara memang sudah dikenal sebagai lokasi bunuh diri paling populer di dunia. Pada tahun 2010, 247 orang mencoba bunuh diri di hutan ini, 54 berhasil dan sisanya berhasil digagalkan.

Hutan ini memang dikenal angker oleh penduduk setempat. Konon, ada makhluk mitologi Jepang yang menghuni hutan ini. Beberapa orang percaya makhluk itu adalah setan pemarah yang akan menggoda orang untuk bunuh diri.

Sementara itu, beberapa kasus orang yang melakukan tindakan bunuh diri di Hutan Aokigahara dilaporkan menghilang tanpa ada jejak berupa jasad atau tengkorak.

2. Beachy Head – Inggris

Beachy Head merupakan tebing kapur tertinggi di Inggris, dengan ketinggian 531 kaki di atas permukaan laut. Tercatat, ada 20 kasus bunuh diri di tebing tersebut setiap tahunnya. Padahal berbagai macam tindakan pencegahan sudah dilakukan, termasuk patroli malam.

1. Corinth Canal – Yunani

Lokasi ini merupakan tempat bunuh diri paling terkenal di seluruh penjuru Yunani. Seperti halnya Menara Eiffle, tempat ini juga banyak menarik minat wisatawan karena pemandangannya yang indah. Tetapi, tempat ini juga sangat indah bagi orang yang mau bunuh diri.

Itulah beberapa lokasi bunuh diri paling populer di dunia. Bagaimanapun bunuh diri merupakan tindakan yang dilarang, karena dalam kehidupan ini selalu ada jalan dari semua masalah yang kita dapatkan.

Loading...
Loading...