4 Alasan Anda Harus Segera Belajar Bela Diri

(foto: mashable.com)

Ilmu bela diri sebenarnya sangat penting untuk kita pelajari, baik itu bagi anak-anak, pria, dan wanita. Setidaknya dengan menguasai ilmu bela diri, kita bisa menjaga diri kita sendiri dan juga orang lain yang membutuhkan pertolongan.

Ada beberapa ilmu bela diri yang bisa Anda pelajari, seperti silat, karate, taekwondo, dan masih banyak lagi. Lalu apa tujuan dari mempalajari ilmu bela diri, apakah untuk sok jagoan? Yang jelas ilmu bela diri bukan ditujukan untuk sok jagoan, tetapi untuk melindungi diri sendiri atau orang-orang yang dicintainya dari berbagai macam tindakan kejahatan.

Nah, berikut Wow Menariknya memberikan beberapa alasan kenapa Anda harus segera belajar ilmu bela diri.

4. Menghindari Bully

Kasus bully kerap terjadi pada kalangan anak-anak sekolahan. Biasanya mereka yang jadi korban bully karena mereka terlihat lemah, sehingga memberi kesempatan kepada orang yang lebih kuat darinya untuk melakukan hal-hal tidak menyenangkan.

Agar Anda atau anak Anda tidak jadi korban bully, Anda bisa menyuruh anak untuk belajar ilmu bela diri dengan alasan untuk melindungi diri sendiri bukan untuk saling jagoan. Dengan demikian diharapkan tidak akan ada yang berani mengganggu anak Anda.

3. Melindungi Orang Lain

Mempelajari ilmu bela diri bukan hanya ditujukan untuk melindungi diri sendiri tapi juga untuk melindungi orang lain yang membutuhkan pertolongan. Misalnya saja kita gambarkan pada kondisi seperti berikut, “Ketika Anda melihat teman Anda yang tidak bersalah tiba-tiba dihajar oleh orang lain, apakah Anda akan diam saja? Tentu dengan menguasai ilmu bela diri Anda pasti akan membantu teman Anda”.

2. Melawan Kejahatan

Ketika suatu waktu Anda ditempatkan pada posisi kurang aman, disitulah ilmu bela diri sangat diperlukan. Dengan menguasai bela diri, Anda setidaknya bisa melawan orang-orang yang berniat jahat kepada Anda.

1. Membela Diri

Berkelahi memang dilarang, tapi ada kalanya di mana Anda akan dipaksa untuk berkelahi dalam rangka membela diri. Kita kembali gambarkan dalam ilustrasi berikut “Ketika seseorang tiba-tiba menyerang Anda karena alasan tertentu, apakah Anda akan diam saja? Jika Anda merasa tidak bersalah, Anda patut untuk membalasnya”.

Namun, berkelahi bukan jalan keluar terbaik untuk menyelesaikan masalah. Masih ada cara yang lebih baik dari berkelahi yaitu dengan cara membicarakan masalah yangs sedang dihadapi.

Ilmu bela diri itu bukan ditujukan agar kita terlihat lebih dikuat di mata orang lain, tetapi ditujukan untuk meningkatkan kekuatan spiritual dan fisik dari jiwa dan raga kita untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

Loading...