Tidak Ingin Keriput, Wanita Ini Tidak Tersenyum Selama 40 Tahun

Tess Christian (foto: metro.co.uk)

Dapatkah Anda menahan senyum dalam satu hari saja? Mungkin akan sangat sulit apalagi jika melihat hal-hal lucu. Tapi bagi wanita ini, menahan sneyum sudah hal biasa. Bahkan kebiasaannya itu sudah dilakukannya selama 40 tahun. Kebayang gak tidak tersenyum selama 40 tahun?

Tess Christian mengklaim bahwa dirinya tidak pernah tersenyum selama hampir 40 tahun lamanya. Apa alasannya? Tak lain ia melakukan hal aneh itu agar dirinya terhindar dari keriput.

Wanita berusia 50 tahun itu menyebutkan bahwa tersenyum merupakan alternatif alami selain Botox.

“Saya tidak memiliki kerutan karena saya telah melatih diri untuk mengontrol otot-otot wajah saya,” katanya kepada MailOnline.

Mengutip Metro.co.uk, keputusan untuk tidak tersenyum sudah diambil Tess sejak ia masih remaja. Dia juga mengatakan tidak menggunakan Botox untuk terlihat lebih muda.

Menurut beberapa ahli kulit, Dr Nick Lowe yang juga seorang Dermatolog, mengatakan bahwa teknik tidak tersenyum merupakan anti-penuaan yang efektif dan alami.

Oleh karena itu ada beberapa aktris yang dipercaya menggunakan teknik semacam ini untuk tetap awet muda, sebut saja Kim Kardashian dan Victoria Beckham.

Tapi orang yang tidak tersenyum tampak seperti orang yang tidak bahagia. Dan banyak orang akan menganggapnya tidak menarik, menurut psikolog London, Amanda Hills.

Tess mengaku kadang-kadang ia mengalami kesulitan untuk tidak tersenyum, tapi ia juga menyebutkan bahwa ia berhasil menyempurnakan wajah cemberutnya. Bahkan teman-temanya menjuluki Tess sebagai Mona Lisa.

Loading...