Luar Biasa, Polwan Manis Ini Selalu Membantu Ayahnya Menjadi Tukang Tambal Ban

Bripda Eka Yuli Andini (foto: merdeka.com)

Disela-sela kesibukan Bripda Eka Yuli Andini sebagai abdi negara, ia tak melupakan sedikit pun untuk membantu ayahnya yang berprofesi sebagai buruh tukang tambal ban dalam rangka membantu perekonomian keluarganya.

Polwan berparas manis ini selalu membantu ayahnya untuk menambal ban para pelanggannya di sekitar kawasan Jalan Veteran, Pasar Sapi, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Meski sudah dua bulan menjadi polwan, wanita berusia 19 tahun itu tanpa rasa malu atau lelah terus membantu sang ayah.

Mengutip merdeka.com, Eka yang merupakan lulusan SMK Negeri 2 Salatiga jurusan Teknik Komputer dan Jaringan ini dengan mulus lolos tanpa uang sogokan menempuh pendidikan kepolisian Pusdik Binmas, Ambarawa, Jawa Tengah.

Tak hanya itu, Eka juga berhasil meraih rangking tujuh dari 7.000 peserta lainnya saat menjalani pendidikan kepolisian se-Indonesia.

Awalnya Eka memang tak berniat menjadi seorang polwan karena ia ingin bekerja di broadcast, bagian editin dan ahli animasi. Namun karena mendapat dorongan dari teman, keluarga, dan gurunya, akhirnya ia memutuskan untuk mengikuti proses seleksi Secaba Polri.

Sekarang setelah ia berhasil menjadi seorang polwan, Eka tidak melupakan keluarganya yang hidup dalam kemiskinan. Dia tetap membantu ayahnya yang sedang sakit untuk menggantikan posisinya sebagai tukang tambal ban.

Kini, Eka tengah disibukan bertugas di Unit Shabara Polresta Salatiga, Jawa Tengah.

Loading...