Esthechoc, Coklat yang Bisa Membuat Kamu Awet Muda

Esthechoc (fotp: Odditycentral)

Dilihat dari struktur dan warnanya, coklat yang satu ini memang tak ada bedanya dengan coklat pada umumnya. Tapi kandungan yang ada dalam coklat ini jauh berbeda dengan coklat lainnya sehingga membuat Esthechoc dipercaya sebagai coklat yang bisa membuat orang awet muda.

Esthechoc dikembangkan oleh laboratorium Universitas Cambridge yang disebut-sebut sebagai ‘coklat cantik’ pertama di dunia.

Disebut bisa bikin awet muda karena coklat ini merupakan coklat hitam yang mengandung 70 persen kakao dengan tingkat dua kali lipat dari antioksidan yang membantu membalikan proses penuaan kulit secara alami.

Sekitar 7,5 gram Esthechoc memiliki banyak flavanol kakao yang setara dengan 100 gram coklat biasa dan jumlah yang sama dari astaxanthin dari 300 gram salmon liar. Zat-zat ini dipercaya mampu meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan suplai darah ke kulit, sehingga dapat membuat kulit terlihat lebih sehat dan awet muda.

Kemampuan coklat itu dibuktikan dalam sebuah penelitian yang melibatkan relawan berusia 50 sampai 60 tahunan.

Perusahaan bio medis Lycotec yang berbasis di Cambridge menguji coklat Esthechoc pada relawan dengan usia yang sudah disebutkan tadi. Hasilnya pun terlihat hanya dalam waktu tiga minggu saja.

“Setelah 3-4 minggu dari asupan harian yang dilakukan oleh relawan 50-60 tahun, Coklat Cantik ini tidak hanya mampu menekan gejala kerusakan inflamasi sub-klinis dalam darah mereka, tetapi juga membalikan depresi mikrosirkulasi yang berkaitan dengan usia mereka dan menyuplai darah ke jaringan perifer seperti lemak dan kulit,” kalim Lycotec dalam sebuah posting di situs resminya.

Hal terbaik dari Esthechoc adalah bahwa coklat ini hanya mengandung 38 kalori per porsinya, sehingga dapat dikonsumsi dalam jumlah yang banyak tanpa perlu mengkhawatirkan berat badan akan bertambah. Bahkan penderita diabetes pun bisa mengonsumsi coklat ini dalam jumlah yang lumayan banyak.

“Itu (Esthechoc) akan dijual bulan depan di Inggris dan beberapa negara di Eropa,” kata Dr. Ivan Petyaev, otak dibalik penciptaan Esthechoc, seperti dilansir Odditycentral.

Dia juga menjelaskan bahwa coklat tersebut dapat dibeli secara online, tetapi di Inggris akan dijual oleh pengecer bergengsi yang akan memasarkan coklat cantik ini.

Loading...