6 Kebiasaan yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Tidur

Setiap orang pasti ingin meraih sukses baik dari segi karirnya atau kehidupannya. Tapi, meraih kesuksesan itu tak semudah mebalikan telapak tangan, seseorang harus bekerja keras dan pantang menyerah untuk meraih kesuksesan itu.

Namun, ada kalanya kita harus meniru kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukan orang-orang yang sudah sukses. Belajar, membaca, atau bekerja keras mungkin sudah biasa kita dengar tentang rahasia dari orang yang sukses. Bagaimana kalu kita sejenak memperhatikan kebiasaan yang sering dilakukan orang sukses sebelum tidur?

Berikut kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukan orang-orang sukses sebelum tidur, seperti dirangkum Wow Menariknya dari Business Insider, Rabu (18/2/2015).

6. Mereka Membaca

Para ahli sepakat bahwa membaca adalah hal terakhir yang dilakukan orang sukses sebelum tidur. Hal itu diungkapkan oleh Michael Kerr, seorang pembicara bisnis internasional dan penulis buku “Can’t Be Serious! Putting Humor to Work”, yang mengatakan banyak pemimpin bisnis yang menutup waktu dengan membaca sebelum tidur.

5. Mereka Membuat Daftar Kegiatan Untuk Hari Esok

Menurut Kerr, membersihkan pikiran sebelum tidur malam merupakan hal penting yang selalu dilakukan orang sukses. Seringkali mereka akan membuat deretan kegiatan yang akan dilakukan di hari berikutnya.

4. Mereka Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

Michael Woodward, seorang psikolog dan penulis buku “The YOU Plan”, mengatakan memiliki komunikasi dengan kekasih, anak, dan keluarga adalah hal yang penting yang harus dilakukan orang sukses sebelum tidur.

3. Mereka Bermeditasi

Banyak orang sukses yang meluangkan waktu 10 menit sebelum tidur untuk bermeditasi. Dale Kurow, pelatih eksekutif yang berbasis di New York, mengatakan bermeditasi adalah cara yang bagus untuk merilekskan tubuh dan menenangkan pikiran Anda.

2. Mereka Melepaskan Diri Dari Pekerjaan

Kerr mengatakan orang-orang yang sukses itu selalu melepaskan pekerjaannya untuk sementara waktu ketika tidur. Seperti jangan memikirkan dulu isu-isu terkait dengan pekerjaan Anda. Dengan demikian tidur Anda tidak akan terganggu oleh pekerjaan Anda yang belum selesai.

1. Membayangkan Kesuksesan Di Hari Esok

Banyak orang sukses yang meluangkan waktu beberapa menit untuk membayangkan hasil yang positif dari pekerjaannya, kata Lynn Taylor, seorang ahli kerja nasional.

Loading...