Ternyata Sering Foto Selfie Bisa Bikin Sakit Jiwa

Ilustrasi (foto: selfiesticks.com)

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa orang yang doyan foto selfie bisa berpotensi mengalami gangguan kejiawan. Jika Anda merasa hobi selfie, sebaiknya perhatikan ulasan penelitian berikut ini.

Dikutip laman Daily Mail, Kamis (8/1), sebuah study yang dilakukan di Universitas Ohio, Amerika Serikat meyebutkan semua lapisan masyarakat yang kerap selfie dan mengunggahnya di media sosial bisa jadi mereka mengalami gangguan kejiwaan.

Menurut seorang asisten profesor, Jesse Fox, selfie bukanlah suatu bentuk untuk menunjukkan kesombongan, bahkan lebih buruk dari itu. Mereka yang suka selfie punya masalah psikis yang ingin terlihat lebih menarik, pintar dan lebih baik dibandingkan dengan orang lain.

Pria yang suka foto narsis bahkan memiliki hubungan sosial yang buruk. Dan untuk wanita, selfie bisa mengakibatkan depresi lantaran mereka tidak terlihat menarik. Apalagi bagi wanita yang kelebihan berat badan, mereka bisa tiba-tiba melakukan diet asal-asalan.

Selfie akhir-akhir ini memang digemari banyak orang dari berbagai kalangan usia. Kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk mengunggah foto selfie tersebut di media sosial.

Loading...