Makanan dan Minuman Ini Bisa Membuat Gigi Anda Jadi Kuning

Memiliki gigi kuning bisa membuat Anda merasa tidak percaya diri. Sebab ketika Anda mau tersenyum atau tertawa Anda akan merasa canggung karea malu memiliki gigi kuning.

Tak lain yang bisa membuat gigi jadi kuning adalah dari makanan dan minuman yang Anda konsumsi tiap harinya. Oleh karena itu mulai sekarang Anda harus lebih berhati-hati ketika mengonsumsi makanan atau minuman yang bisa membuat gigi jadi kuning.

Melansir laman Vemale.com, berikut beberapa makanan dan minuman yang bisa membuat gigi jadi kuning.

5. Kopi dan teh

Dua minuman ini memang bisa membuat gigi jadi kuning. Tapi jika Anda tidak bisa lepas dari kopi atau teh, Anda bisa menambahkan sedikit susu ke dalam kopi dan untuk teh, Anda lebih baik memilih jenis teh herbal atau teh dengan warna yang lebih bening.

4. Saus tomat

Saus tomat mengandung asam yang dapat merusak email gigi. Tapi karena rasa makanan jadi lebih enak dengan saus tomat, Anda bisa menambahkan bayam dalam hidangan yang dicampur dengan saus tomat.

3. Kari

Mungkin banyak orang yang akan sulit untuk menghindari hidangan sepiring nasi kari. Tapi warna dari kuah kari sebenarnya bisa membuat gigi Anda jadi kuning. Untuk mengurangi efeknya, sama dengan saus tomat yaitu dengan cara menambahkan sayur bayam.

2. Aneka buah beri

Beberapa buah dari keluarga beri, seperti rasberries, blackberries atau blueberries memiliki warna yang pekat dan juga dapat dengan mudah melengket di gigi sehingga bekasnya bisa membuat gigi tampak kuning. Oleh karena itu segeralah minum air putih untuk melunturkan warna buah tersebut sehingga gigi tetap terjaga dan tidak menguning.

1. Minuman kola dan soda

Meminum minuman kola dan soda dapat membuat gigi jadi ngilu dan akhirnya pori-pori makin terbuka lebar sehingga kandungan warna minuman tersebut jadi mudah diserap gigi yang pada akhirnya gigi akan menguning.

Yang jelas agar gigi tidak menguning setelah mengonsumsi makanan atau minuman tertentu, segeralah menyikat gigi Anda setelah makan dan minum.

Loading...