Bagi Tunawisma Berotot Ini, Jalanan Diibaratkan Gym

Sayagh Jacques, tunawisma binaragawan (foto: Odditycentral.com)

Menyandang status sebagai tunawisma tidak membuat Sayagh Jacques patah semangat. Dia memiliki hobi yang unik dibandingkan dengan tunawisma lainnya, di mana ia menganggap jalanan adalah gym yang biasa digunakan untuk melatih otot tubuh.

Pria berusia 50 tahun itu memang sudah bertahun-tahun tinggal di jalanan Paris. Dia tidak akan ragu untuk melatih otot-ototnya di tengah jalanan setiap harinya. Oleh karena itu Jacques memiliki tubuh yang kekar dengan berotot layaknya binaragawan.

Ketika beberapa pejalan kaki memberikannya uang, Jacques tidak menggunakannya untuk membeli rokok atau minuman, melainkan membeli makanan-makanan tertentu yang bisa menopang tubuh berototnya.

(foto: odditycentral.com)

Bahkan, Jacques mempunyai sebuah alat sederhana yang biasa digunakannya untuk berlatih. Dengan seutas kabel dan tali yang kemudian diikat di tiang lampu, Jacques sudah bisa berlatih layaknya di gym sungguhan.

Tahun lalu, seorang sutradara Perancis, Julien Goudichaud, merasa tertarik dengan kebiasaan sehat Jacques dan mulai berbincang dengannya.

“Dia bilang kepada saya dia tidur di tendanya, ia menggunakan kardus untuk menyimpan panas dan pada saat yang sama ia berbicara tentang diet, gaya hidup, pelatihan setiap hari,” ujar Julien seperti dikutip Odditycentral.

Pada November lalu, sang sutradara tertarik untuk membuat film pendek tentang Jacques di mana peran utamanya diperankan olehnya. Video berdurasi 6 menit yang menampilkan latihan rutin yang dilakukan Jacques itu diunggah ke Vimeo. Berjudul Street Fight, video tersebut langsung ditonton lebih dari 4 juta kali.

Loading...