5 Pekerjaan yang Cocok Untuk Wanita

Ilustrasi (foto: huffingtonpost.com)

Hak wanita atas pekerjaan memang sama dengan pria. Tapi karena kondisi fisik wanita dengan pria jauh berbeda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan kaum wanita dalam memilih pekerjaannya.

Bagi kalian para wanita yang ingin sekali bisa menghasilkan uang di tengah waktu kosong, berikut beberapa pekerjaan yang cocok bagi wanita remaja atau pun yang sudah berumah tangga.

5. Guru

Dalam hal membimbing dan mendidik anak, wanita lebih unggul dibandingkan dengan pria. Wanita selalu cenderung memainkan perasaannya saat mengajarkan sesuatu kepada seseorang, dengan kata lain jarang menggunakan tindakan kekerasan. Jadi, seorang guru TK atau SD merupakan pilihan yang tepat bagi wanita. Selain itu, Anda juga bisa menjadi guru privat.

4. Penata rias

Hampir semua wanita terlibat dalam proses make up setiap harinya. Oleh karena itu wanita lebih tau banyak tentang menata penampilan mereka agar terlihat lebih cantik. Nah, jika Anda memiliki kemampuan menata rambut, wajah, atau busana, tak ada salahnya Anda menyalurkan bakat menjadi seorang penata rias.

3. Membuka usaha kathering

Wanita pada umumnya pandai dan gemar memasak. Jika Anda menyalurkan kegemaran itu untuk menghasilkan uang, Anda bisa memulainya dengan membuka usaha kathering. Tidak perlu banyak modal yang dikeluarkan, Anda hanya perlu teliti dalam mengelola makanan agar rasanya enak dan terjamin kehigienisannya.

2. Perawat

Hampir semua perawat yang terdapat di rumah-rumah sakit lokal atau mancanegara didominasi oleh wanita. Hal itu dikarenakan wanita memiliki sifat pengertian, teliti, dan ramah yang tentunya sangat diperlukan dalam merawat pasien.

1. Pramugari

Banyak wanita yang mengidamkan pekerjaan yang tak asing ini. Hanya saja wanita yang diperlukan untuk menjadi seorang pramugari haruslah berpengetahuan tinggi, memiliki sikap ramah, serta berpenampilan menarik. Meskipun kelihatannya sulit, tidak ada salahnya mencoba.

Loading...