5 Kematian Tokoh-Tokoh Dunia Yang Masih Jadi Misteri Hingga Sekarang

Dalam beberapa kasus kematian yang jadi misteri biasanya suka muncul teori-teori konspirasi. Berbagai pendapat dilontarkan dalam rangka memecahkan misteri tersebut. Meskipun demikian belum tentu pendapat tersebut benar-benar terbukti kebenarannya.

Sepanjang sejarah ini ada beberapa teori konspirasi kematian beberapa tokoh yang masih jadi bahan perdebatan hingga sekarang. Misalnya saja, kematian Putri Diana yang dianggap tidak wajar karena ada dugaan pembunuhan disengaja.

Nah, berikut Wow Menariknya merangkum beberapa teori konspirasi kematian tokoh-tokoh dunia yang masih jadi misteri hingga sekarang.

5. Marilyn Monroe

(foto: huffingtonpost.com)

Marilyn Monroe adalah atkris dan penyanyi terkenal yang pada masa jayanya begitu banyak dikagumi penggemarnya. Namun sayang, di balik kepopulerannya ternyata kehidupan pribadinya tak seindah yang dibayangkang.

Dia diduga mengalami permasalahan yang rumit dalam kehidupannya. Sampai ia ditemukan tewas di rumahnya yang dipercaya sebagai tindakan bunuh diri karena overdosis meminum obat tidur. Namun dugaan lain menyebutkan bahwa Marilyn Monroe dibunuh karena keterlibatannya dengan Presiden AS John F. Kennedy.

Hingga sekarang tidak diketahui secara jelas kematian wanita yang menjadi simbol seks itu, apakah murni karena bunuh diri atau pembunuhan?

4. Kurt Cobain

(foto: billboard.com)

Ketika gitaris grup band Grunge, Kurt Cobain meninggal secara misterius pada tahun 1994, muncul beberapa teori konspirasi yang masih jadi perdebatan hingga sekarang.

Bukti yang paling menonjol atas kematian bintang asal Nirvana itu adalah sang bintang bunuh diri karena overdosis meminum obat-obatan. Meski 20 tahun sudah berlalu, banyak para penggemarnya yang menganggap bahwa Cobain dibunuh dan ada pula yang menyebutkan bahwa ia memalsukan kematiannya sendiri demi menghindar dari masalah kehidupannya yang disangkut pautkan dengan istrinya, Courtney Love.

Sebuah surat yang ditemukan dalam jaket Cobain ketika ditemukan tewas, menjadi bukti yang cukup kuat bahwa tewas karena bunuh diri.

3. Putri Diana

(foto: han-sera.blogspot.com)

Kita semua tahu bahwa Putri Diana meninggal karena kecelakaan mobil di Paris bersama kekasihnya Dodi Al-Fayed, pada 31 Agustus 1997 silam. Yang jadi pertanyaan hingga sekarang, apakah benar kecelakaan tersebut murni ataukah ada unsur kesengajaan?

Teori konspirasi pertama kematian anak sulung Ratu Elizabeth II itu muncul dugaan bahwa paparazzi terus-menerus mengejar Diana sehingga sang sopir, Henri Paul yang ikut tewas dalam kecelakaan tersebut, memacu mobilnya dalam kecepatan yang tinggi.

Selain itu ada dugaan bahwa badan intelejen seperti CIA, M16 atau Mossad terlibat dalam perencanaan pembunuhan Putri Diana yang diduga akan masuk Islam mengikuti keyakinan kekasihnya, Dodi Al-Fayed.

Tak terima ada orang Islam masuk dalam keluarga kerjaan atau kalau nantinya anak Diana bergama Islam jadi raja atau ratu Inggris, pihak kerajaan diduga telah menyeiapkan rencana pembunuhan untuk menyingkirkan Diana bersama Dodi.

Meski teori tersebut tidak terbukti kebenarannya, salah seorang pelayan kerajaan bernama Paul Burrell menyebutkan bahwa pada tahun 1993 Diana menulis sebuah surat yang berisikan rencana Pangeral Charles, suami Diana saat itu untuk membunuhnya dalam sebuah kecelakaan mobil, malfungsi rem, atau cedera serius di kepalanya, agar Charles bisa menikah dengan Tiggy.

2. Adolf Hitler

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh kejam pemimpin Nazi ini. Adolf Hitler memang dikenal sebagai pemimpin yang sangat kejam, di mana pada masa pemerintahannya jutaan orang dibunuh atas perintah Hitler.

Ketika Jerman diambang kekalahan oleh tentara sekutu pada Perang Dunia II, Hitler bersama kekasihnya Eva Braun diklaim telah bunuh diri dalam sebuah bunker. Namun tidak ada bukti otentik bahwa pemimpin Nazi itu benar-benar bunuh diri, karena jasadnya saja tidak ditemukan.

Karena hal itu muncul dugaan bahwa Hitler telah memalsukan kematiannya demi mengejar kehidupan normal dengan cara melarikan diri ke negara lain. Seperti sebuah buku berjudul “Grey Wolf: The Escape of Adolft Hitler” yang mengklaim bahwa Hitler meninggal di Argentina, 17 tahun setelah ia bunuh diri di Berlin.

Teori lain juga menyebutkan bahwa Hitler bersembunyi di Indonesia, Dia negara kita ini, Hitler menyamar menjadi seorang dokter dari Jerman bernama Dokter Poch. Hal ini diperkuat dengan kemiripan Poch dengan pemimpin Nazi tersebut.

1. John F. Kennedy

(foto: Wikipedia)

Kematian Presiden Amerika Serikat yang ke-35 ini masih meninggalkan pertanyaan besar yang belum terjawab hingga sekarang. Kennedy dibunuh dengan cara ditembak pada 22 November 1963.

Orang yang diduga telah membunuh Kennedy adalah seorang karyawan bernama Lee Harvey Oswald. Namun dirinya membantah telah membunuh presiden dan mengaku dijadikan kambing hitm. Kemudian Oswald dibunuh oleh Jack Ruby sebelum dirinya diperiksa dan diadili.

Ruby yang telah membunuh Oswald anehnya bebas dari vonis hukuman mati, tapi ia meninggal kemudian karena kanker ketika sidangnya sedang disusun.

Sebuah komisi pun dibentuk untuk menyelidiki kasus pembunuhan ini. Dan komisi tersebut menyimpulkan bahwa Oswald adalah pembunuh tunggal Kennedy. Tapi putusan itu diragukan oleh warga AS sendiri.

Melansir laman Wikipedia, sebuah survei yang digelar Fox News pada tahun 2004 menunjuukan bahwa 66% warga AS menduga ada konspirasi untuk membunuh Presiden Kennedy, sedangkan 74% menduga kebenarannya dirahasikan dari publik. Dan hanya 30% yang percaya bahwa Oswald pelaku pembunuhan, menurut survei Gallup Poll.

Loading...