Diberi Uang Rp 100 Ribu, Ini Jawaban Kakek yang Akan Membuat Hati Kamu Tersentuh

(foto: Wow Keren)

Seorang kakek berpakaian kusam seperti seorang pengemis membuat hati para penumpang kereta tersentuh ketika ia menolak uang Rp 100 ribu dari salah seorang penumpang lainnya.

Kisah ini berawal ketika kakek tersebut bersama istrinya sedang menumpang kereta dari Stasiun Jakarta Kota. Namun, para penumpang kereta merasa terganggu dengan kehadiran pasangan suami istri yang sudah tua itu karena mereka mengeluarkan aroma yang tidak sedap dari tubuhnya.

Bahkan salah seorang penumpang yang semulanya duduk di samping kakek-nenek itu langsung keluar gerbong dan muntah karena tak tahan dengan baunya. Tak lama setelah itu, datang seorang pemuda yang duduk di dekat kakek dan nenek tersebut.

Pemuda tersebut tampak melakukan percakapan panjang dengan kakek itu. Dari percakapan tersebut, diketahui bahwa kakek dan nenek itu akan turun di Stasiun Gondangdia.

Sesaat sebelum kereta sampai di stasiun tujuan sang kakek, pemuda tersebut langsung mengeluarkan uang sebesar Rp 100 ribu dan memberikannya kepada kakek tersebut.

“Pak, saya punya sedikit rezeki buat bapak dan ibu, mungkin bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup bapak dan ibu beberapa hari ke depan,” ujar pemuda tersebut.

Namun, sang kakek menolak pemberian dari pemuda itu dengan jawaban yang akan membuat hati para penumpang kereta lainnya jadi gemetar.

“Sungguh agamaku melarangku menjadi seorang pengemis yang menengadahkan tangan menunggu bantuan uang dari si tuan kaya raya, kuyakin Tuhanku Maha Kaya, sangat kaya,” ujar kakek tersebut.

“Saya tahu niat ananda adalah untuk membantu kami, namun mohon maaf,” tambah sang kakek.

Mendengar jawaban sang kakek, banyak penumpang yang tercengang dengan jawabab kakek yang diduga pengemis itu. Kemudian kakek itu bersama istrinya turun di Stasiun Gondangdia.

(sumber: Wow Keren)

Loading...