5 Hewan Paling Ditakuti Ini Sebenarnya ‘Baik’ Lho

Laba-laba tarantula

Beberapa hewan memang ditakuti oleh banyak orang karena dianggap berbahaya dan mematikan yang bisa mengancam jiwanya. Sebenarnya, tidak semua hewan berbahaya itu jahat lho, ada beberapa hewan yang mematikan namun jarang menyerang manusia, apalagi membunuhnya.

Seperti dilansir Viralnova, berikut 5 hewan paling ditakuti yang sebenarnya tidak berbahaya.

5. Ular Susu

(foto: viralnova)

Ular susu dianggap berbahaya karena mereka mirip dengan ular karang yang sangat beracun. Sebenarnya, ular susu tidak berbahaya dan bebas dari bisa. Untuk membedakan antara ular susu dan ular karang cukup lihat saja dari warna tubuhnya.

4. Tarantula

(foto: viralnova)

Trantula merupakan jenis laba-laba terbesar di dunia dengan taringnya yang juga besar. Meski terlihat sangat menggelikan dan menakutkan, sebenarnya tarantula sangat pasif terhadap manusia dibandingkan dengan laba-laba beracun lainnya.

3. Kaki Seribu Raksasa Afrika

(foto: viralnova)

Kaki seribu jenis ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia dibandingkan dengan jenis kaki seribu lainnya. Melihatnya saja kamu mungkin akan merinding, apalagi jika ia merayap di tubuh Anda. Tapi kaki seribu jenis ini cukup ramah dan sangat populer dijadikan hewan peliharaan.

2. Kelelawar Vampir

(foto: viralnova)

Disebut kelelawar vampir, karena makanan kesukaan kelelawar jenis ini adalah darah. Namun tenang, darah yang mereka incar bukan darah manusia seperti yang ada dalam film-film vampir. Melainkan darah hewan seperti sapi atau kambing.

1. Hiu Penjemur

(foto: viralnova)

Kebanyakan dari spesies ikan hiu memang berbahaya dan suka menyerang manusia, apalagi hiu putih. Namun, untuk jenis ikan hiu penjemur yang dapat ditemukan di samudra hangat ini sebenarnya baik.

Dilihat dari ukuran tubuhnya, hiu penjemur mungkin bisa menelan manusia hidup-hidup. Tapi hiu penjemur lebih suka makan plankton. Mereka juga cukup ramah dan tidak terlalu bahaya.

Itulah beberapa hewan yang banyak ditakuti manusia, tetapi sebenarnya mereka cukup ramah. Tapi tetap jika mereka diganggu dan diperlakukan dengan tidak baik, bersiap saja menerima akibatnya.

Loading...