10 Film Paling Seru Sepanjang Tahun 2014

Di tahun 2014 memang banyak dihiasi oleh film-film yang sangat seru dan spektakuler. Mulai dari film aksi, horor, balap, dan masih banyak lainnya. Karena terlalu banyak film yang sangat seru dan menakjubkan di tahun 2014 ini, nah berikut Wow Menariknya sajikan beberapa film pilihan versi kami yang paling seru sepanjang tahun 2014 ini.

10. 300: Rise of an Empire

Film seru pertama yang menghiasi tahun 2014 adalah seri kedua dari film 300. Film ini menceritakan kelanjutan perang antara Yunani vs Persia.

Sebenarnya, alur cerita film ini diceritakan bersamaan dengan pertempuran 300 prajurit Sparta melawan ratusan ribu tentara Persia di Hot Gates. Hanya saja, film ini lebih fokus pada pertempuran armada laut Athena yang dipimpin oleh Themistocles (Sullivan Stapleton) yang mencoba menghadang pasukan Persia yang dipimpin oleh Artemisia (Eva Green).

Peretempuran berdarah pun tak terhindarkan. Themistocles bersama pasukannya terus berjuan melawan pasukan Artemisia. Namun, karena jumlah pasukan serta kapal yang tak seimbang, membuat Themistocles kewalahan, shingga memaksanya meminta bantuan kepada Sparta.

Awalnya ratu Sparta, Queen Gorgo (Lena Headey) menolak untuk membantu Athena melawan Persia. Tapi pada akhir cerita film ini, seluruh pasukan Sparta dan pasukan Yunani lainnya membantu Themistocles mengalahkan Persia. Akhirnya, Artemisia tewas di tangan Themistocles.

9. Captain America: Winter Soldier

Film ini merupakan salah satu film yang paling ditunggu di tahun 2014. Banyak para penggemar superhero Marvel ini memenuhi bioskop ketika dirilis pada 4 Juli 2014 lalu.

Dalam film ini, Steve Rogers atau Captain America (Chris Evans) berusaha beradaptasi pasca dua tahun peristiwa “The Avengers”. Namun, sekelompok musuh menyerang kembali berusaha mengambil alih kota, sehingga memaksa sang Captain dan Black Widow (Scarlett Johansson) beraksi kembali.

Tak disangka-sangka, salah satu teman Captain America, Bucky, yang tewas saat menjalankan misi pada seri pertama film ini, muncul kembali. Hanya saja dalam film ini Bucky memerankan tokoh antagonis dari kelompok musuh karena hilang ingatan.

8. Godzilla

Ini merupakan film dengan nama yang sama yang di reboot dari film Godzilla sebelumnya yang dirilis pada 29 Mei 1998 silam. Cerita film Godzilla 2014 dengan Godzilla yang dulu memang sangat jauh berbeda.

Dalam film terbaru ini, muncul sosok makhluk raksasa penghancur lainnya yang suka memakan radiasi. Lalu kemudian muncul Godzilla dengan tujuan mengalahkan makhluk raksasa tersebut untuk kembali menyeimbangkan alam. Dalam arti lain, Godzilla di sini berpihak kepada manusia. Pertempuran antara kedua makhluk raksasa itu pun tak terhindarkan dengan campur tangan manusia.

Yang lebih menariknya lagi, sutradara Gareth Edwards menambahkan hal lainnya yang membuat para penggemar Godzilla terkejut, di mana Godzilla dalam film ini bisa menyemburkan api berwarna biru dari tubuhnya.

7. Dawn of the Planet of the Apes

Setelah insiden percobaan yang membuat para kera menjadi semakin cerdas, muncul bencana baru. Sepuluh tahun sejak kejadian itu, populasi manusia di bumi berkurang drastis akibat virus. Alhasil jumlah antara kera dan manusia jadi seimbang.

Dalam film ini diceritakan setelah sekian lama kaum kera tidak menemukan tanda-tanda manusia, mereka bertemu kembali lagi dengan sekelompok manusia yang bermukim tak jauh di mana kaum kera tinggal di sebuah hutan.

Salah seorang dari pihak manusia bernama Malcolm (Jason Clarke) berusaha memperjuangkan perdamaian anatara kaum kera dan manusia. Di tengah perdamaian, salah satu kera ingin balas dendam terhadap manusia yang sudah memperlakukan mereka dengan prilaku yang jahat. Namun, pemimpin kaum kera, Caesar, menolak untuk berperang dengan manusia.

Kesal dengan keputusan Caesar, kera yang berambisi balas dendam itu memfitnah manusia dengan cara membunuh Caesar agar para kera mau berperang dengan manusia. Namun nyatanya, Caesar masih hidup dan berhasil menghentikan pertempuran tersebut.

6. Edge of Tomorrow

Film ini mengambil latar belakang di masa depan, di mana pasukan alien berhasil menguasai sebagian besar wilayah di bumi ini. Berbagai perlawanan pun tak ada artinya dan membuat unit militer tetap kalah.

Tom Cruise juga berperan sebagai tokoh utama dalam film ini sebagai Mayor Cage yang tak terlalu handal menghadapi alien secara langsung. Namun, pada suatu saat Tom Cruise dipaksa ikut berperang melawan alien bersama Sersan Rita (Emily Blunt).

Secara tak sengaja, Tom Cruise berhasil membunuh induk pasukan alien yang ternyata memiliki kemampuan untuk memutar waktu. Namun, ia juga ikut terbunuh.

Karena telah membunuh induknya, Tom Cruise pun memiliki kemampuan untuk memutar waktu dengan cara mati. Sehingga ia tak melewatkan kesempatan itu untuk memusnahkan seluruh alien yang menguasai dunia.

5. Lucy

Scarlett Johansson kembali lagi beraksi dengan memerankan wanita bernama Lucy. Dalam film ini, Lucy berusaha menggunakan seluruh kemampuan otaknya sampai 100 persen, di mana rata-rata orang hanya menggunakan kemampuan otaknya sampai 10 persen saja.

Awalnya, Lucy hanya wanita biasa-biasa saja, sampai pada akhirnya ia terlibat dengan mafia narkoba dari Hong Kong. Oleh kelompok mafia tersebut, Lucy dipaksa menjadi bahan penyelundupan narkoba jenis baru berwarna biru dengan cara memasukkannya ke dalam perut Lucy.

Dalam perjalanan, narkoba yang ada dalam perut Lucy tiba-tiba bocor akibat dipukul oleh salah satu pereman. Karena itulah narkoba tersebut akhirnya tersebar ke seluruh tubuh Lucy dan membuat kemampuan otak Lucy untuk bisa mencapai tahap 100 persen.

Film yang disutradarai oleh Luc Besson ini juga menceritakan bagaimana Lucy memiliki kemampuan di luar batas manusia karena kemampuan otaknya. Mulai dari membaca pikiran, mengendalikan benda dengan pikiran, dan bahkan pergi ke masa lalu.

4. Need For Speed

Bagi pecinta balapan mobil, film yang disutradarai oleh Scott Waugh ini sudah dikemas dengan cerita yang sangat seru dan berbeda dengan film-film balapan mobil lainnya.

Need For Speed bercerita tentang salah seorang pemuda bernama Tobey Marshall (Aaron Paul) bersama-sama rekannya yang melakukan perjalanan jauh untuk mengikuti sebuah lomba balapan mobil. Tak lain tujuannya mengikuti lomba tersebut yaitu untuk balas dendam kepada Dino Brewster (Dominic Cooper) yang telah menyebabkan rekan Tobey tewas.

Selama dalam perjalanan menuju perlombaan, Tobey dan pendampingnya, Julia (Imogen Poots), juga rekan-rekannya, menunjukkan aktrasi-aktrasi mobil yang spektakuler serta melalui berbagai macam rintangan yang menghadang mereka.

Pertempuran mobil balap super mewah pun tak terhindarkan di lintasan balap.

3. X-Men: Days of Future Past

X-Men: Days of Future Past merupakan film ketujuh dari seri film X-Men. Dalam film yang dirilis pada 23 Mei 2014 lalu itu menceritakan tentang Wolverine (Hugh Jackman) kembali ke masa lalu dengan dibekali sebuah misi untuk menghentikan projek penghancur mutan.

Di masa lalu Wolverine bertemu dengan Profesor X (James McAvoy) dan Magneto (Michael Fassbender) ketika masih muda.

2. Dracula Untold

Dracula Untold bercerita tentang seorang kesatria hebat yang mencoba melindungi keluarganya dari peperangan. Namun, ketika sang raja memerintahkan kepada seluruh rakyatnya untuk mengirimkan anak-anak kecil termasuk anak Vlad (Luke Evans), kesatria hebat tadi, untuk pergi berperang, di sanalah asal mula vampir ada versi film garapan Gary Shore ini.

Tak ingin anaknya yang masih kecil pergi berperang, akhirnya Vlad memutuskan untuk membangkan perintah raja yang diperankan oleh Dominic Cooper. Akibatnya selruuh rakyat yang dimpin oleh Vlad diancam dibunuh oleh pasukan raja.

Sadar ia akan kalah, Vlad memutuskan bersekutu dengan makhluk penghisap darah  pertama agar memiliki kekuatan besar untuk menghancurkan mengalahkan musuh. Setelah menjadi vampir, Vlad memiliki kekuatan yang dahsyat. Dengan dirinya seorang ia mampu membunuh seribu pasukan raja.

Pada akhir cerita film ini, istri Vlad tewas, dan anaknya menyandang gelar sebagai raja. Sementara itu, Vlad sendiri nyaris tewas akibat terkena sinar matahari setelah bertempur dengan pasukan raja. Namun, ia diselamatkan oleh seseorang dengan cara diberi setetes darah.

Waktu telah berlalu jadi zaman modern. Vlad masih ada dan masih muda karena memiliki kekuatan vampir. Sementara itu, vampir pertama yang memberikan kekuatan kepada Vlad juga ada di masa depan dengan menyamar sebagai seorang manusia.

1. Transformers: Age Of Extinction

Ini dia film paling seru dan paling banyak ditonton di tahun 2014 ini, Transformers: Age Of Extinction. Film yang disutradarai oleh Micahel Bay ini dalam sekejap berhasil merajai Box Office serta meraup keuntungan yang sangat besar.

Pasca serangan Decepticons di Chicago, pemerintah menganggap Autobot sebagai ancaman juga, sehingga beberapa anggota Autobot diserang dan dibunuh. Pemimpin Autobot, Optimus Prime terpaksa bersembunyi dari serangan manusia.

Agar peristiwa di Chicago tidak terulang lagi, salah satu perusahaan membuat duplikat robot-robot canggih Transformer dengan menggunakan bangkai-bangkai Decepticons yang tersisa. Namun yang terjadi hal itu malah menyebabkan bencana, sehingga memaksa Autobots kembali menyelamatkan dunia.

Film ini dibintangi oleh pemain-pemain baru, di antaranya Nicola Peltz sebagai Tessa, Mark Wahlberg sebagai Cade, dan Jack Reynor sebagai Shane.

Loading...