Terharu! Anak Bawa Ibunya ke Taman Hiburan dengan Gerobak

Zhang dan sang bunda di taman hiburan

Kasih sayang seorang anak terhadap ibunya bisa sebesar kasih sayang ibu terhadap anaknya. Tak ada keterbatasan untuk menunjukkan kasih sayang meskipun keadaan yang terbatas. Seperti yang dilakukan pria asal China ini yang membawa ibunya ke sebuah taman hiburan dengan menggunakan gerobak.

Pria bernama Zhang Jinbao dan ibunya memang hidup jauh dari dunia modern dan keglamoran. Namun, hal itu tidak menjadi batasan bagi Zhang untuk membalas kasih sayang sang bunda yang sudah diberkan kepadanya hingga ia tumbuh jadi anak yang dewasa dan mandiri.

Zhang tahu bahwa ibunya yang kini sudah berusia 86 tahun tidak pernah melihat bagaimana dunia luar, karena selama ini ia hidup dengan penuh kesederhaan dan keterbatasan.

Tidak punya mobil atau kendaraan lain, Zhang membawa sang bunda jalan-jalan untuk melihat dunia luar dengan menggunakan gerobak. Ditambah lagi ibunda Zhang sudah tidak bisa berjalan lagi karena usianya yang sudah tua.

Sambil mendorong gerobak yang ditumpangi sang bunda, Zhang tanpa rasa malu tetap membulatkan tekadnya untuk membawa ibunya pergi jalan-jalan. Dia memutuskan untuk mengajak ibunya pergi ke taman hiburan Shandong.

Banyak orang yang melihat anak dan ibu itu. Bahkan tak sedikit orang yang tersentuh sampai meneteskan air mata saat melihat betapa besarnya kasih sayang Zhang terhadap ibunya, sampai-sampai rela mendorong gerobak sederhana.

Zhang dan sang bunda

Setelah foto-foto anak dan ibu itu tersebar ke dunia maya, semakin banyak orang lagi yang tersentuh dan menganggap Zhang adalah anak yang berbakti.

Zhang terus mendorong gerobak menyusuri taman hiburan yang luas tanpa rasa lelah dan tetap tersenyum sampai mereka kembali lagi ke rumah.

Kisah Zhang di atas merupakan contoh yang patut ditiru. Bagaimana seorang anak yang sudah dewasa membalas kasih sayang orang tua meskipun hidup dalam penuh keterbatasan.

“Tidak ada batasan untuk menunjukkan kasih sayang meskipun hidup dalam penuh keterbatasan.” -Wow Menariknya.

Loading...