Wanita Ini Merayakan Satu Tahun Pernikahannya dengan Jembatan

(foto: Daily Mail)

Merayakan satu tahun pernikahan memang momen yang mengharukan, dimana setiap pasangan bisa saling mengikat kuat lagi janji mereka. Namun seorang wanita asal Australia mempringati satu tahun pernikahannya bukan dengan pria melainkan dengan sebuah jembatan.

Wanita bernama Jodie Rose itu merayakan pernikahannya dengan Jembatan Le Pont du Diable di Ceret, Prancis. Rose memutuskan untuk menikahi jembatan itu tahun lalu karena merasa ada yang berbeda dengan jembatan itu.

Dalam surat refleksi eksklusif yang diberikan kepada Daily Mail Australia, wanita dengan panggilan Nyonya Le Pont di Diable itu mengungkapkan betapa sulitnya berpisah dengan batu dari abad ke-14 yang ia anggap suaminya sejak ia pulang kembali ke Sydney.

“Aku akan senang bisa bersamanya sekarang. Makan ceri gemuk menakjubkan dari sekitar Ceret…dan minum minuman hebat Le Maudit (The Devil), anggur merah dari Domaine Treloar, kebun keluarga di Roussillon sambil menonton matahari terbenam bersama-sama,” tulis Rose.

Namun sayang surat nikah Rose dengan jembatan yang dicintainya tidak bisa meyakinkan pihak berwenang untuk mengizinkannya tinggal di Perancis sebagai pasangannya.

Meskipun demikian Rose berharap untuk bisa kembali lagi mengunjungi suaminya itu sebelum ulang tahun pernikahan mereka yang kedua.

Seniman yang berbasis di Sydney itu berencana untuk merilis sebuah pameran dan menerbitkan sebuah memoar tentang pengalamannya, termasuk pernikahan simbolisnya.

Loading...