Ular Piton Besar Tertangkap Kamera Sedang Menelan Bayi Antelop

(foto: Nitish Bambhaniya/Barcroft India/Daily Mail)

Seekor ular piton raksasa tertangkap kamera sedang menelan bayi antelop oleh penyelamat hewan India, Nitish Bambhaniya di desa kecil Bila di negara bagian India, Gujarat.

Fotografer beserta timnya langsung menuju ke lokasi di mana ular piton itu sedang menelan bayi antelop setelah mereka mendapatkan laporan dari penduduk lokal.

“Saya mendapat telepon pada pagi hari untuk seekor ular piton batu India,” ujar Nitish, yang menjalankan Red Headed Vulture Nature Club, dilansir Daily Mail, Jumat (25/7/2014).

“Ketika kami sampai di tempat. Kami melihat ular piton besar ini. Ular piton itu sudah memburu bayi banteng biru (julukan untuk antelop ini) dan sudah memakan 80 persen dari tubuh banteng ini,” tambahnya.

(foto: Nitish Bambhaniya/Barcroft India/Daily Mail)

Karena berlokasi di lapangan terbuka, banyak warga setempat yang melihat secara langsung momen ular besar itu menelan bayi antelop. Penduduk lokal berniat membunuh ular besar itu karena takut jadi ancaman bagi anak-anak di desa sekitar.

Namun dari pihak penyelamat hewan menyerukan kepada warga untuk tidak membunuh ular piton itu, dan mereka pun setuju. Kemudia ular piton itu ditangkap dan diserahkan kepada pejabat departemen kehutanan.

Loading...