Tidak Memiliki Tangan, Pria China Ini Bisa Mengemudikan Mobil dengan Kaki

(foto: Daily Mail)

Setiap orang yang mengemudikan mobil harus menggunakan tangan untuk menyetir agar keselamatan pengemudi terjamin. Namun apa yang terjadi jika yang digunakan untuk menyetir bukanlah tangan melainkan kaki?

Tentu itu sangat berbahaya baik bagi dirinya sendiri maupun pengendara lain. Namun seorang pria asal China yang tidak memiliki tangan bisa mengemudikan mobil dengan menggunakan kakinya. Meskipun menyetir dengan kaki, tapi dengan cermatnya ia bisa mengemudikan mobil tanpa kecelakaan.

Dikutip Daily Mail, pria bernama Wo Gou itu tertangkap basah oleh polisi saat sedang mengemudikan mobil dengan kakinya di jalanan di kota Xiantao, provinsi Hubei.

Pria berusia 45 tahun itu menggunakan jempol kaki dan jari kaki di samping kaki kirinya untuk menyetir mobil dan menggunakan kaki kanan untuk mengontrol rem.

Menurut Gou ia sudah bisa mengemudikan mobil sejauh 100.000 mil tanpa kecelakaan. Namun polisi tidak bisa membiarkan Gou untuk tetap mengemudi karena dianggap bisa membahayakan keselamatan pengendara lain.

Namun Gou mengatakan bahwa ia sangat membutuhkan mobil itu untuk melakukan pengiriman. “Saya tidak menemukan mobil yang bisa mengemudi secara otomatis. Teman saya mengajarkan saya cara mengemudi dalam seminggu, tapi aku tidak bisa mendapatkan surat izin karena kecacatan, jadi saya melakukannya secara rahasia,” ujarnya.

Seorang juru bicara polisi mengatakan bahwa pria itu tidak akan didenda dan ia akan mendapatkan mobilnya kembali jika ia memperkerjakan seorang supir.

Guo kehilangan tangannya sejak usia tujuh tahun ketika ia pergi untuk memotong rumput untuk pakan kudanya, dan secara tak sengaja tangannya menyentuh sabit mesin rumput tersebut.

Loading...