Inilah Foto-Foto Selfie Tertua di Dunia

Jika kamu berpikir selfie itu mulai ada pada tahun 2012 atau 2013, berarti kamu salah. Buktinya sejak tahun 1839 sudah ada yang namanya selfie. Gak percaya, berikut foto-foto selfie tertua di dunia seperti dikutip Mirror.

1. Selfie pertama pada tahun 1839

Foto selfie ini dianggap sebagai foto selfie tertua di dunia yang diambil pada tahun 1839 oleh pelopor fotografi Amerika, Robert Cornelius. (foto: Getty)

2. Selfie tertua kedua pada tahun 1909

Selfie tertua kedua di dunia diambil oleh Joseph Byron, pendiri Perusahaan Bryon yang merupakan studio foto di New York. Ia mengambil foto selfie itu pada tahun 1909. Dalam foto selfie itu bahkan terlihat ciri khas selfie dengan lengan terentang ke depan. (foto: Getty)

3. Foto seflie tertua ketiga pada tahun 1914

Grand Duchess Anastasia Nikolaevna Rusia memutuskan untuk menggunakan cermin untuk menyempurnakan foto selfie dirinya yang diambil pada tahun 1914. (foto: Wiki)

4. Foto selfie tertua keempat pada tahun 1949

Foto ini menunjukan Direktur Stanley Kubrick yang diambil pada tahun 1949. (foto: Wiki)

5. Foto selfie tertua kelima pada tahun 1960-an

Wartawan bernama Hunter S Thompson mengambil selfie dirinya saat dalam perjalanan menuju Tijuana pada tahun 1960-an. (foto: Rex)

6. Foto selfie tertua keenam pada tahun 1965

Dilihat sedikit foto selfie ini nampak tidak terlalu jelas pada bagian backgroundnya. Ini merupakan foto selfie Tony Ray di pantai pada tahun 1965. (foto: Getty)

7. Foto selfie tertua ketujuh pada tahun 1966

Ini cukup membingungkan namun ini merupakan salah satu foto selfie wartawan foto bernama Terry Fincher yang diambil pada tahun 1966. (foto: Getty)

8. Foto selfie tertua kedelapan pada tahun 1966

Buzz Aldrin juga mengklaim bahwa dirinya adalah salah satu orang yang pergi ke ruang angkasa. Dirinya menyempatkan diri menjepret foto selfie nya dengan latar belakang bumi. Foto selfie itu diambil saat tiga tahun sebelum mendarat di bulan dengan Neil Armstrong, ia mengambil foto selfie dirinya saat dalam pelatihan. (foto: Twitter/@TheRealBuzz)

Loading...